Peristiwa

TKI Bantu Korban Banjir Bandang Bima

Penyerahan bantuan oleh Gabin.

Kota Bima, Bimakini.- Eks Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan yang masih bekerja di luar negeri ikut menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu korban banjir bandang di Kota dan Kabupaten Bima. Bantuan itu disalurkan melalui Gabungan Anak Bima (Gabin) yang merupakan eks maupun masih jadi TKI di luar negeri, Rabu (11/1/2017).

Bantuan disalurkan mulai wilayah Sape, Wawo dan Kota Bima. Bantuan diberikan bagi yang rumahnya hanyut dan rusak berat akibat banjir bandang.

Ketua Panitia Gabin Bima, Ade Afriadin alias Pual saat membagikan bantuan pada warga di Lingkungan Oi Mbo, Kelurahan Kumbe Kota Bima, mengaku solidaritas eks TKI Korea dan yang masih TKI cukup besar membantu korban banjir bandang di Bima.

Eks TKI Korea dan Taiwan, kata dia, selanjutnya berkoordinasi dengan mereka yang masih bekerja di luar negeri, untuk menggalang bantuan. Bantuan berupa uang, dengan jumlah variatif berdasarkan kondisi korban.

Untuk rumah hanyut dan rusak berat, Rp400ribu, sedang Rp 350 ribu, dan ringan RP 150 ribu. “Kami juga akan bagikan berupa barang, terutama pakaian, tikar dan kalau ada dana lebih kami mau bantu kompor,” ujarnya.

Secara keseluruhan, baru 323 korban yang terbantu. Harapannya, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban. (BK32)

 

Share
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

To Top