Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Tumpukan Sampah di Ule telah Disingkirkan

Muhtar Landa

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima bereaksi pascainformasi tewasnya  pengguna jalan di jalan kawasan Ule karena tersenggol tumpukan sampah yang menggunung di badan jalan.  Pembersihan pun langsung dilakukan.

PLT Sekda Kota Bima, Drs Muhtar Landa, MH, yang dikonfirmasi Jumat (27/01) mengaku pascakejadian  tewasnya pelajar di  Ule, petugas kebersihan langsung membersihkan  lokasi. “Inforamsi dari Kepala Dinas Kebersihan sudah sejak kemarin dibersihkan sampah di jalan tersebut,” kata Muhtar.

Diakuinya,  sampah  memang sampai menutupi badan jalan dan kini sedang dibersihkan dan diangkut ke tempat pembuang akhir. Tidak digeser seperti permintaan warga, tetapi  ibersihkan dan diangkut ke lokasi TPA.

Bagi warga yang sering membuang sampah di lokasi  tersebut, diharapkan ada kesadarannya tidak lagi membuang sampah sembarangan. “Di lokasi tersebut bukan tempat pembuangan sampah,” ingatnya.

Ke depan, kata Muhtar, sudah disampaikan pada intansi terkait agar memasang papan pemberitahuan. Selain itu,  akan berkoordinasi dengan Polsek Asakota untuk memantau dan mengawasi warga yang kerap membuang sampah di lokasi sepanjang pantai dari Melayu sampai Kolo. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait