Ekonomi

Untung Jualan Jagung di “Texas”!

Pemilik kendaraan yang berhenti di jalur Tanjakan Teka Sire untuk menikmati jagung.

Dompu, Bimakini.-  Berbagai cara yang dilakukan seseorang dalam menopang ekononi keluarga, seperti yang dilakukan oleh ibu paruh baya, Asni (35), asal Desa Madaprama Kecamatan Woja Dompu ini. Sehari harinya ibu tiga anak ini menjual jagung rebus di tanjakan Teka Sire atau lebih dikebal dengan Puncak Texas.

“Ini saya lakukan sejak dua tahun lalu” ujar Asni pada Bimakini.com, Sabtu(7/1/2017).

Pekerjaan yang dilakoninya ini, kata Asni, dilakukan demi menopang ekonomi keluarganya. Selain itu, untuk membantu penghasilan suaminya. Apalagi anak-anaknya sudah bertambah besar dan sekolah, tentu membutuhkan biaya. “Alhamdulillah dari jualan jagung menambah pendapatan,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Ramlah, warga Madaprama yang juga mengakui dari penghasilan menjual jagung, bisa memenuhi kebutuhan keluarganya. Ibu dua anak ini melakoni pekerjaan ini baru satu tahun, tapi hasilnya kendati sedikit, bisa membantu kebutuhan keluarga.

Diceritakan awalnya dia ragu terjun mengikuti jejak teman-temanya untuk menjual jagung, apalagi banyak warga dikampungnya melakukan yang sama. Namun dengan tekad yang bulat, akhirnya apa yabg dilakukan membuahkan hasil.

“Alhamdulillah pak bisa membantu keluarga,” ungkapnya.

Saat ini, memang di jalan “TEXAS” disisi kiri dan kanan jalan dipadati para penjual jagung. Tidak mengherankan cocok bagi pengguna jalan untuk sekedar mampir dan beristrihat sambil mencicipi jagung muda.

Ditambah lagi dengan telah dipasang lampu penerangan sepanjang jalan Taka Sire membuat nyaman penjual dan warga yang ingin berkunjung ke Tekasire. “Kami senang sekedar kongkow kongkow disini seraya makan jagung,” kata Suherman warga Bada Kecamatan Dompu. (BK.24)

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Komentar

To Top