Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

415 Mahasiswa KKN STKIP Taman Siswa Bima Dilepas Wabup

Wabup Bima, Drs H Dahlan, MPd saat melepas mahasiswa KKN STKIP Taman Siswa, Senin.

Bima, Bimakini. – Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer melepas mahasiswa KKN STKIP Taman Siswa Bima angkatan X Senin (20/2/2017). 415 mahasiswa berbagai jurusan ini, akan ditempatkan di Kabupaten dan Kota Bima.

Hadir juga Dewan Pembina STKIP Taman Siswa Bima Drs. H.Sudirman Ismail. M.Si, Unsur kepolisian dan Dandim, serta Dosen Pembimbing.

Ketua Dewan Pembina STKIP Taman Siswa Bima, Drs H Sudirman Ismail, MSi, tujuan KKN ini juga untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan kegiatan di lokasi penempatan.

“Saya mengharapkan kepada para mahasiswa KKN selama kegiatan KKN, para mahasiswa bisa menerapkan ilmu yang didapat dari para dosen untuk dapat menerapkan ilmu di tengah – tengah masyarakat terutama kegiatan yang akan dilaksanakan kedepanya,” pesannya.

KKN ini, kata dia, akan berlangsung selama dua bulan, hingga 20 April 2017. “Mereka ini akan didampinggi oleh dosen pembimbing,” jelasnya.

Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan, MPd mengatakan kegiatan KKN sebagai salah satu persyaratan yang harus dilakukan sebelum menyandang gelar sarjana. Sekaligus dalam rangka pengabdian kepada masyarakat sesuai Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Mahasiswa dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat saat KKN, sekaligus kesempatan untuk menyalurkan ilmu yang dipelajari dari kampus agar diterapkan pada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, selama melaksanakan KKN nantinya, agar dapat menjaga tutur kata, prilaku dan sikap di tengah – tengah masyarakat. “Karena langsung terjun dan bertatap muka dengan masyarakat. Intinya Mahasiswa KKN harus menjadi contoh bagi masyarakat dimanapun berada,” katanya.

Diharapkannya, program yang dilaksanakan mendukung Pemerintah Daerah menuju Kabupaten Bima “RAMAH”. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- STKIP Taman Siswa Bima begitu haus akan sumber daya dosen yang berkualitas. Meski saat ini kampus pendidikan terkemuka di Bima Raya tersebut...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Mantan pengajar atau alumnus pondok pesantren Umar bin Khattab (Ponpes UBK) Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Ustadz Imanuddin M.Psi alias Imam Mujahid...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Selama ini Bima kerap disandingkan bersama Poso dan Solo sebagai segitiga kekerasan di tanah air, khususnya berkaitan isu kekerasan, ekstremisme, dan terorisme....

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kementerian Pariwisata Repbulik Indonesia melaksanakan Parekraf Goes to Campus bertajuk Be Creative in Digital Age di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Program Gerakan Masyarakat Sadar  Literasi (GEMAR-LITERASI) di Kabupaten Bima berorientasi  pada percepatan peningkatan  kecakapan dasar siswa. Untuk itu, perlu ada solusi lokal ...