Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bantu Korban Banjir, IKATEK Unhas dan An-Naba’ Bergerak Ke Sumbawa

Bantuan Logistik yang disalurkan ke Sumbawa oleh Ikatek UNhas dan Yayasan An Naba Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Kabupaten Sumbawa, Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) Unhas Bali-Nusra dan Yayasan An-Naba’ Kota Bima, menyalurkan bantuan. Meskipun kedua lembaga ini masih aksi peduli untuk korban banjir di Kota Bima.

Seperti, pembagian sembako, peralatan rumah tangga. Bahkan, pengeboran dan pemasangan tendon air bersih. Membagikan Al Qur’an dan Buku Islam di masjid. Hingga, pengobatan gratis dan trauma healing pada para korban banjir Kota Bima.

Namun, saat ada musibah serupa, yang menerjang Kabupaten Sumbawa. Secara sigap Ketua Yayasan An-Naba’ Bima, Ustadz Alhamidun, S.Pd, M.Pd, bersama Ikatan Alumni Teknik (IKATEK) Unhas Bali-Nusra, Hadi Santosi, ST, MM, mengirim tim untuk membawa bantuan tanggap darurat ke lokasi bencana.

“Posko An-Naba’ Bima, Sabtu pagi memberangkatkan bantuan tanggap darurat ke Kabupaten Sumbawa sebanyak satu mobil dan dua orang Satgas. Insya Allah, kebutuhan lainnya untuk korban akan dibeli langsung di Sumbawa. Guna lebih hemat biaya,” ujar Alhamidun dalam siaran persnya.

Dua Satgas An-Naba’ yang berangkat membawa bantuan adalah jajaran Pendiri Yayasan tersebut. Yakni Ustadz Abdul Halim, Lc dan Sandi B Bahri, SE. Bantuan yang dibawa berisi mie instan 50 dus, makanan ringan 1 dus jumbo, air mineral 10 dus, pakaian layak pakai 6 karung besar, sereal nutrisi 5 kardus jumbo, sembako 23 paket, susu Bayi dan celana bayi 26 paket, sarung 10 lembar, serta susu sachet 26 Lusin.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Ketua IKATEK Unhas Wilayah Bali-Nusra, Hadi Santoso, ST, MM, merasa optimis, kerjasama dua lembaga kali ini akan optimal. Alasannya, Satgas An-Naba’ Bima secara faktual mampu memperlihatkan keteguhan etos sosialnya.

Hal itu terlihat, kata Jadi, lebih dari empat puluh hari, masih terus bergerak menyalurkan bantuan di Kota Bima. Mulai bantuan tanggap darurat, hingga recovery bencana banjir Bima. “Pengurus IKATEK Unhas Wilayah Bali-Nusra tersebar hampir merata di tiga Propinsi, Bali, NTB, maupun NTT. Namun, hampir 100 persen orang karir. Sehingga, untuk gerak ditataran teknis agak terkendala. Nah, Insya Allah, Satgas An-Naba’ Bima mampu menutupi itu. Kita semua taulah track record Yayasan ini. Mereka orang-orang ikhlas,” jelas Pria yang juga Dewan Pembina Yayasan An-Naba’ Bima.

Dijelaskannya, dibatasinya tim yang diberangkatkan, didasarkan pertimbangan efisiensi dan efektivitas. Agar bagian belakang mobil sepenuhnya bisa digunakan untuk mengangkut bantuan. Selain itu, mengingat ada rencana pemberangkatan team IKATEK Unhas dari arah Kabupaten Sumbawa Barat.

“In sha Allah, ada tim kami yang sudah bersiap berangkat dari Kabupaten Sumbawa Barat. Rombongan rencananya dipimpin oleh Wakil ketua IKATEK Unhas, Bapak Trisman, ST. Selain membawa personel, direncanakan membawa bantuan dari KSB. Semoga tidak ada hambatan,” pungkas Kepala Career Center STISIP Mbojo Bima ini. (BK25)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima ikut menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di Kabupaten Sumbawa, Sabtu (11/2/2017). Pagi ini, Minggu (12/2/2017), tim dan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- PLT. Sekda Kota Bima Drs. Mukhtar, MH, bersama Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina M. Qurais didampingi oleh Kepala...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Tim Siaga Bencana Kelurahan (STBK) Kota Bima, Sabtu (11/2/2017) menggelang dana untuk korban banjir di Kabupaten Sumbawa. Mereka membuka Posko di...