Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

BBGRM di Madapangga, Ini Aspirasi Masyarakat…

FOTO Oyan: Suasana saat Bupati dan Wabup menyerap aspirasi masyarakat Madapangga.

Bima, Bimakini.- Setelah kegiatan   Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) di Kecamatan Bolo dan Kecamatan Ambalawi, kini Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri menyisiri Kecamatan Madapangga,
Selasa (21/02). Saat itu didampingi  Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan dan  Kepala SKPD.

Bupati menyerap berbagai aspirasi rakyat. Diawali dari Desa Bolo, lalu Desa Rade, Desa Ncandi, dan berakhir Desa Monggo.  Bupati juga mengevaluasi penggunaan anggaran dana desa, sekaligus silaturahmi  dengan warga setempat.
Saat di Desa Bolo, Kades setempat Abu Bakar, BA, meminta   anggaran untuk rehabilitasi kantor desa setempat.

Iwan Setiawan, wakil pemuda  Desa Bolo memertanyakan proses penyelesaian masalah Kantor UPT Pertanian dan KUA Madapangga. Kapan bisa diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Bima.
Menanggapi warga, Bupati mengatakan anggaran rehab kantor desa setempat akan dibantu, karena berdasarkan kondisi bagian atap kantor desa setempat masih menggunakan genteng. “Untuk itu pemerintah akan menganggarkan di tahun 2017 ini untuk rehab total bagian atap,” katanya.
Permintaan Iwan Setiawan  soal  penyelesaian kantor UPT Pertanian dan KUA Madapangga,  sekarang tinggal menunggu hasil kinerja Tim Independen yang dibentuk. Setelah itu proses pembayaran akan dilakukan. “Intinya kita tunggu hasil kerja Tim Independen tersebut,” ujarnya.
Berbagai aspirasi yang disampaikan  warga yang ada di Desa Rade, Dena, Desa, dan Monggo masih seputar  bidang pertanian dan pembangunan infrastruktur.
Menjawab aspirasi itu,  Bupati mengatakan sebagian aspirasi tersebut akan direalisasikan pada tahun 2017 ini. (BK36)

 

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait