Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Kembali Serap Aspirasi Warga Bolo

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri saat bertemu dengan warga Desa Rasabou Kecamatan Bolo pada Kamis (2/2/2017).

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menyerap aspirasi di Kecamatan Bolo dalam kegiatan pencanangan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2017. Sebelumnya, Bupati juga menyerap aspirasi masyarakat setempat.
Saat itu, Bupati didampingi Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Berbagai kegiatan yang dilakukan adalah menjaring aspirasi rakyat, mengevaluasi penggunaan ADD dan DDA. Selain itu, menjalin silaturahmi dengan warga Bolo.
Bupati mengawali kegiatan BBGRM di Desa Kara, dilanjutkan di Desa Tambe, Rasabou dan terakhir di Desa Rato.
Berbagai aspirasi yang disampaikan warga, mulai dari bidang pertanian, pembangunan infrastruktur, dan pemberdayaan masyarakat. Ssaat evaluasi pengunaan ADD dan DDA, seluruh Kades menyampaikan laporan pertanggungjawaban.
Di Rasabou, Kades setempat Zulkisman, SH, melaporkan penggunaan ADD dan DDA, sedangkan saat menyampaikan aspirasi Kades setempat meminta kepada Bupati Bima. Dia meminta agar bisa menganggarkan dana untuk pembangunan Dam Lapa Doro dan melaporkan pelaksanaan pembangunan Dam Mboda. Akan tetapi, petani desa setempat masih membutuhkan saluran irigasi sebagai akses penyaluran untuk mengairi sawah. Untuk itu kepada pihak pemerintah agar bisa mengalokasikan dana untuk pembuatan saluran irigasi Dam Mboda.
Selain itu, warga setempat, Nurhidayah, meminta Bupati agar bisa menambah anggaran untuk insentif Kader Posyandu. Insentif saat ini kurang layak dibanding kerja lapangan.
Sebagian warga lainnya memasukan proposal dengan berbagai kebutuhan seperti KUBE dan perbengkelan.
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menanggapi aspirasi warga Radabou itu. Aspirasi itu akan ditampung dulu, nanti saatnya akan diupayakan untuk diwujudkan. Seluruh warga diminta bersabar dulu, karena apa yang disampaikannya akan tetap direalisasikan secepatnya.
Selain itu, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menjaga Kamtibmas. Hal itu perlu dilakukan agar kenyamanan dan kerukunan tetap terjaga.
Rabu lalu, Bupati bersama rombongan langsung menyisir Desa Sanolo, Sondosia, Darussalam. Setelah di Darusalam, Bupati menuju Kantor Kecamatan Bolo dan kembali menuju Bontokape. Rute selanjutnya Desa Timu dan terakhir Desa Leu.
Kehadiran Bupati disambut antusias oleh masyarakat. Bupati meninjau berbagai pelaksanaan pengelolaan dana desa.
Sejumlah aspirasi yang muncul saat itu adalah bidang pertanian, pembangunan infrastruktur, perikanan serta pemberdayaan masyarakat. Saat evaluasi pengunaan ADD dan DDA, seluruh Kades menyerahkan laporan pertanggung jawaban.
Di Desa Timu,Kepala Desa setempat Arsyad H Djamaludin meminta Bupati agar membantu dana untuk kelanjutan pembangunan Masjid Nurul Hidayah dan normalisasi sungai. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Setelah di Kelurahan Lelamase, Bagian Administrasi Pembangunan (AP) Setda Kota Bima, Rabu (25/10/2017), memantau kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-   Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14  dilaksanakan Selasa (10/10) di halaman kantor Pemkot Bima. Acara  diikuti seluruh OPD lingkup...

Pemerintahan

  Bima, Bimakini.- Dalam pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), bukan hanya kualitas fisik kegiatan yang diharapkan. Hal yang lebih penting adalah menumbuhkembangkan dan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Kole Kecamatan Ambalawi telah menuntaskan program bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2016. Berbagai kegiatan dilaksanakan yang menghabiskan anggaran...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Anggaran untuk pengadaan baju kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2017 ini Rp 100 juta. Hal itu disampaikan Kepala BPMDes Kabupaten...