Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Empat Anggota PWI Dompu akan Mengikuti UKW

Ilustrasi

Dompu, Bimakini.- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Dompu akan mengirimkan empat anggotanya untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan  (UKW) di Mataram. UKW bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggotanya dalam menjalankan profesi jurnalistiknya.

Hal itu sejalan dengan Dewan Pers RI yang bertekad meningkatkan kemampuan wartawan  dalam menjalankan profesinya.

Sekretaris PWI Perwakilan Dompu, Nasarullah, SSos, mengatakan pengiriman ini dilakukan agar anggota PWI berkompeten.  UKW ini merupakan keharusan bagi wartawan yang tergabung dalam  PWI. “UKW akan digelar di Mataram bulan Maret tahun ini,” katanya saat rapat persiapan di Sekretariat PWI Dompu, Selasa (14/02).

Saat ini, PWI Perwakilan Dompu  memiliki  17 anggota, dan tinggal  empat orang yang belum memiliki sertifikat Uji Kompetensi yang diterbitkan Dewan Pers. “Insya Allah katanya kalau empat orang ini mengikuti UKW dan lulus semua, maka tidak ada lagi anggota PWI Dompu yang tidak berkompeten,” ujarnya.

Dikatakannya,  wartawan dalam mengikuti UKW dibagi tiga kategori,  yakni  anggota muda, madya, dan utama. “Tinggal wartawannya mau pilih yang mana sesuai kemampuannya,” paparnya.

Selain mendorong para wartawan memiliki kompetensi,  saat ini Dewan Pers terus mendorong pelaku media  agar meningkatkan Standar Perusahaan Pers, meningkatkan ilmu jurnalistik dan memverifikasi media media. (BK24)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait