Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Hebat! Siswa SDN 2 Tente Juara Lomba Karate-Do NTB

DOK: Agung saat menerima hadiah dari panitia.

Bima, Bimakini.- Siswa SDN 2 Tente Kecamatan Woha, I Gusti Agung Widiantara,  menorehkan prestasi gemilang. Agung menyabet juara pertama  lomba Karate-Do Antar-Pelajar tingkat Provinsi NTB. Kejuaraan dilaksanakan oleh Institut Karate Do Indonesia Inkai NTB di GOR  Turide Cakranegara Mataram mulai 17 hingga 19 Februari 2017.

Bagaimana pengakuan Agung? Saat  dikonfimasi di sekolah setempat, kemarin, dia mengaku pertandingan pertama melawan peserta bernama Dojo Inkindo, berhasil mengalahkan peserta dari Lombok dengan skor 4-0. Selama empatkali pertandingan tidak pernah kalah. Makanya saya mendapatkan juara satu dengan nilai tertinggi pada kelas pertandingan Kumite 35 kilogram putra,” jelasnya didsampingi  Kepala Sekolah, Dra Syahraini.

Diakuinya, tidak pernah menduga mendapatkan juara, karena sebelumnya tidak pernah mengikuti lomba karate tingkat  kecamatan, kabupaten maupun tingkat pelajar se-NTB. Dia belum genap satu tahun bergelut dalam Persatuan Inkai Kabupaten Bima.

“Saya berterima kasih kepada persatuan Inkai Kabupaten Bima, telah mengajarkan karate, sehingga saya bisa mendapatkan juara dan membawa nama baik sekolah, Persatuan Karate dan Kabupaten Bima,” tuturnya.

Agung merupakan anak anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) bertugas di Koramil Woha. Kesehariannya selalu berlatih di halaman Koramil Woha di bawah pimpinan Ketua Persatuan Inkai Kecamatan Woha, I Ketut Sudiasa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

DOK: Agung bersama panitia dan pelatih usai menerima hadiah dari panitia.

“Saya sengat senang mendapatkan juara Pak, saya bangga menjadi anak anggota TNI. Rencananya saya akan menjadi perwakilan Kabupaten Bima untuk menjadi duta lomba karate tingkat nasional,” jelasnya.

Kepala SDN Tente 2, Dra Syahraini, mengaku bangga terhadap  prestasi itu,  dua siswa SDN 2 Tente bernama Muhammad Surahman dan I Gusti Agung Widiantaran direkomendasikan Institute Karate do Indonesia Cabang Bima. “Dua siswa diutus sesuai permintaan Inkai Kabupaten Bima, namun hanya satu orang yang lolos dan mendapatkan juaran 1 piala Danrem 162/WB I 2017,” sebutnya.

Agung memiliki prestasi baik di sekolah, juga mampu memiliki keterampilan bidang lain. Dia berjanji akan selalu memerhatikan siswa yang berprestasi. “Kita akan selalu mendorong siswa  agar selalu meningkatkan prestasinya, tidak hanya cabang olah raga, namun terutama bidang akademik,” katanya.

Agung akan diberangkatkan mengikuti lomba karate tingkat nasional, nanti akan melihat jadwal persiapan Ujian Nasional. Meskipun dibutuhkan untuk menjadi duta NTB, namun akan memerhatikan pendidikannya. “Kami akan selalu mendukung kegiatan ekstrakulikuler siswa, dukungan moril maupun material, supaya bisa meningkatkan prestasinya,” pungkasnya.  (BK34)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Pemilihan Wali Kota Bima tahun 2024  mengusung tema “Pilkada Matupa”. Harapannya akan terwujud Pilkada 2024 demokratis dan sesuai dengan prinsip pemilihan....

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 menilai, paket H Mahmud Abdullah dan Abdul Rafiq, Papan 2 pasangan MOFIQ, jika benar melenggang di...

Opini

Oleh : Munir Husen Dosen Universitas Muhammadiyah Bima Ada yang beda di hari ulang tahun Kota Bima 2024, bukan pada aspek subtansi rimpunya, melainkan...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Bupati Dompu, H Kader Jaelani (AKJ) kembali dituntut agar dapat menstabilkan harga jagung petani. Selain itu, Bupati AKJ juga dituntut agar...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Umat dan Bangsa (UBA) Institute Kabupaten Dompu bersama Rakyat Tani Menggugat melakukan aksi unjuk...