Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Kapolres: Gerakan Gotong-Rotong Tingkatkan Persaudaraan

Kapolres Bima, AKBP M Eka fathurrahman, SIK

Bima, Bimakini.- Banyaknya sampah yang berserakan di Terminal Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima, “membuka mata” Pemerintah Daerah, TNI, dan Kepolisian untuk  bergotong-royong, Jumat (03/02) lalu. Kapolres Bima AKBP M Eka Fathurrahman, SH, SIK, menilain gerakan gotong-royong ini memperkuat persaudaraan antara Pemda, TNI, dan Kepolisian.

Kapolres  menyatakan aksi bersih-bersih Terminal Tente melibatkan Bupati dan Wakil Bupati Bima, SKPD, TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan dan masyarakat sekitar. Tidak hanya sampah di sini,  namun juga telah membersihkan sampah sepanjang pantai Kalaki Kecamatan Palibelo. “Karena sampah pinggir laut sudah sangat mengganggu dan tidak elok dipandang,” ujarnya di Palibelo.

Katanya, sebanyak 100 personel Polres Bima dikerahkan dalam aksi gotong-royong itu.Bersama Pemda   memberihkan sampah di Pantai Kalaki, kemudian dilanjutkan   pembersihan sampah di Terminal Tente.

Kata dia, melalui kegiatan ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat, sehingga  terbiasa menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. Kerja bakti harus terus dilaksanakan, kalau tidak maka suasana kumuh dan sampah rumah-tangga akan terus bertambah.

“Ke depan masyarakat harus bisa menjadi contoh kegiatan gotong-royong ini, karena membuang sampah sembarangan akan banyak menimbulkan penyakit,” ingatnya.

Menurutnya, gotong-royong seperti ini untuk menciptakan daerah yang bersih dan indah, disamping menghindari timbulnya penyakit.

“Bakti sosial semacam ini akan meningkatkan rasa persaudaraan antara Pemda, TNI, dan Polri dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing. Selain itu, mendukung pembangunan Kabupaten Bima,”  ungkapnya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait