Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pemkot Bima Bantu Korban Banjir Sumbawa

PLT Sekda Kota Bima, Drs Muhtar Landa, MH saat menyerahkan bantuan secara simbolik pada Wabup Sumbawa H Mahmud Abdullah.

Kota Bima, Bimakini.- PLT. Sekda Kota Bima Drs. Mukhtar, MH, bersama Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina M. Qurais didampingi oleh Kepala BPBD Kota Bima H. Syarafudin, Kabag Kesra Setda Kota Bima Drs. H. A. Wahid serta pengurus dan anggota TP PKK Kota Bima, memberikan bantuan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Sumbawa.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah, Sabtu (11/02/2017) di Pendopo Kabupaten Sumbawa. Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM mengatakan bantuan yang diserahkan antara lain beras 2 ton, air mineral 100 dus, mie instan 100 dus, selimut 150 lembar serta puluhan karung pakaian dan pampers bayi.

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana banjir Sumbawa, karena duka yang sama juga pernah dialami oleh warga Kota Bima pada penghujung tahun lalu,” kata Plt. Sekda Kota Bima seperti dikutip PLT Kabag Humas dan Protokol.

Ketua TP PKK Kota Bima menyampaikan keprihatinan terhadap musibah banjir yang menimpa Kabupaten Sumbawa. Baginya, musibah ini menjadi ujian bersama bagi kita semua untuk saling berbagi, saling peduli dan saling memberi semangat.

“Musibah yang sama juga pernah dirasakan oleh masyarakat Kota Bima. Kami merasakan betapa indahnya perhatian dan kepedulian daerah lainnya pada masa itu. Ungkapan terima kasih tak hentinya kami sampaikan kepada saudara-saudara di Sumbawa yang telah banyak membantu kami, karenanya pada hari ini kami datang dengan niat yang tulus membantu meringankan beban saudara kami di Sumbawa yang tertimpa musibah banjir beberapa hari yang lalu,” jelas Hj. Yani Marlina.

Usai penyerahan bantuan, rombongan Pemerintah Kota Bima mengunjungi permukiman warga Bima yang terdampak banjir di Kampung Mande Kabupaten Sumbawa. (BK25)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima ikut menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di Kabupaten Sumbawa, Sabtu (11/2/2017). Pagi ini, Minggu (12/2/2017), tim dan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Kabupaten Sumbawa, Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) Unhas Bali-Nusra dan Yayasan An-Naba’ Kota Bima, menyalurkan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Tim Siaga Bencana Kelurahan (STBK) Kota Bima, Sabtu (11/2/2017) menggelang dana untuk korban banjir di Kabupaten Sumbawa. Mereka membuka Posko di...