Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

PKM Lambu Gelar Senam dan Pemeriksaan Kesehatan

 

DOK FB LUKMAN: Suasana Senam Prolanis yang dilaksanakan di halaman PKM Lambu, Jumat.

Bima, Bimakini.- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Lambu Kabupaten Bima menggelar kegiatan senam Prolanis, penyuluhan kesehatan, dan pemeriksaan gratis kesehatan, Jumat (24/02/2017). Kegiatan itu dilaksanakan duakali sepekan dan diikuti pegawai setempat.

Pemeriksaan kesehatan itu berupa  menimbang berat badan, menukur tinggi badan, kondisi tekanan darah dan  gula darah.

Kepala UPT PKM Lambu, Lukman, SKep, menjelaskan  tujuan pemeriksaan kondisi kesehatan itu  agar terhindar dari Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti  stroke, tekanan darah tinggi, gagal jantung, kencing manis, dan lainnya. Cara lain untuk menghindari PTM itu adalah rutin mengecek kesehatan, mengenyahkan asap rokok, rajin beraktivitas fisik, diet yang sehat- seimbang. Selain itu, istirahat yang cukup dan mengelola stres.

“Pada akhirnya diharapkan menuju ‘masa muda sehat, hari tua nikmat tapa PTM melalui perilaku cerdik’,” kata ,” katanya melalui pesan Messengger, Jumat pagi.

Diakui Lukman, pelaksanaan kegiatan ini berkat kerja sama UPT PKM Lambu dengan BPJS Kesehatan Kabupaten Bima. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jumat pekan kedua dan keempat. Pekan pertama   kegiatan peningkatan Imtaq tingkat  kecamatan dan pekan ketiga UPT PKM Lambu mengadakan program Jumat Bersih dan bergotong-royong membersihkan lingkungan sekitar.

“Muara dari semua kegiatan dan program itu adalah terwujudnya Bima RAMAH, sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bima,” ujarnya. (BK22)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait