Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Satu Warga Risa Terluka, Dua Peleton Disiagakan

Kapolres Bima, AKBP M Eka fathurrahman, SIK

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima AKBP M Eka Fathurrahman, SIK, mengaku saat dua kelompok warga saling serang di tengah persawahan yang ditanami padi, satu warga Risa terkena anak panah di bagian kaki sebelah kanan. Diduga terkena panah dari arah pihak sebelah.

“Ada satu orang terkena panah di bagian kaki, dia tidak  mau melaporkan ke Kepolisian karena menjadi korban saat bentrok,” terangnya.

Sebanyak dua peleton personel Polres Bima dikerahkan untuk mengamankan kondisi warga Desa Risa dan Desa Dadibou Kecamatan Woha. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan antar kelompok warga.

Kapolres mengaku  merespons cepat bentrok warga dua desa itu setelah beberapa lama tenang pascaproses damai. Kini entah persoalan apa yang menghasut mereka, sehingga persoalan sekecil ini tidak mampu diselesaikan secara dewasa.

“Sebanyak dua peleton personel Polres Bima disiagakan untuk mengantisipasi bentrok susulan antarkelompok warga Desa Risa dan Desa Dadibou kecamatan Woha ini,” ujar Kapolres  di Woha, Rabu (22/02).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia mengatakan, dua peleton ini secara teknis tidak disiagakan pada  satu tempat, melainkan masing-masing satu peleton.Tujuannya demi kenyamanan dan keamanan. “Selain menempatkan petugas, kami juga akan melaksanakan patroli malam di sekitar ini,” katanya.

Untuk meredam suasana warga, Polres sudah mengimbau warga Risa maupun Dadibou  agar bisa menahan diri. Tdak mudah terpancing isu atau informasi yang tidak benar,  sehingga suasana kekeluargaan pecah-belah.

Baca Juga: Risa-Dadibou Bentrok, Puluhan Panah Disita

“Saya imbau kepada warga dua desa, kasus ini laporkan ke pihak Kepolisian untuk  diproses sesuai hukum yang berlaku. Jangan bertindak seperti ini karena bisa memecah-belah keluarga yang masih satu rumpun ini,”  imbaunya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Jajaran Koramil Woha bertindak tegas menyikapi mulai maraknya konflik antarkelompok warga akhir-akhir ini. Hal itu menghindari terjadi bentrok hingga ada korban luka....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Usai dibubarkan bentrok dengan pemuda Desa Penapali, kelompok asal Desa Dadibou terlibat provokasi kontak Senjata Api (Senpi) rakitan dengan warga Desa Risa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kelompok warga Desa Risa dan Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima kembali terlibat bentrok, Senin (22/1). Mereka  menggunakan Senjata Api (Senpi) rakitan dan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua pucuk senjata api (senpi) rakitan diserahkan warga Dadibou, Kecamatan Woha, Senin (8/1). Penyerahan dua pucuk senjata itu sebagai tindaklanjut imbauan aparat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bentrok warga Desa Risa dan Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, belum juga selesai. Upaya provokasi oleh oknum warga masih terus terjadi. Kenyataan...