Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SMAN 1 Belo Siapkan Simulasi UNBK Tahap II

FOTO HERMAN: Suasana saat penyiapan perangkat untuk simulasi UNBK tahap II.

Bima, Bimakini.- Sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat di Kabupaten Bima, saat ini sedang menyiapkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) menghadapi Ujian Nasional 2017 nanti.  Seperti yang dilakukanm SMAN 1 Belo.

Meski simulasi tahap I tidak bisa ikut karena belum ada sarana dan prasarana, namun simulasi UNBK tahap II ikut terlibat.

Bagian Teknisi Perangkat Elektronik SMAN 1 Belo, Ramiaji, SPd, mengatakan saat ini sedang memasang perangkat persiapan simulasi tahap II UNBK, saat   tahap I tidak dapat dilaksanakan karena beberapa kendala.

“Insya Allah kita akan melaksanakan simulasi tahap ke II Senin, kami sudah siapkan komputer  atau laptop serta server jaringan internet,” katanya Sabtu (18/02) lalu.

Sarana dan prasarana saat ini, diakuinya, berupa 65 unit laptop. Namun, belum mencukupi jumlah peserta ujian 95 orang. “Semua server sudah terpasang, tinggal dicek kembali supaya dipastikan tidak ada gangguan,” katanya.

Kepala SMAN 1 Belo, Mustamin, SPd, menjelaskan saat ini sedang menyiapkan server untuk simulasi UNBK tahap II, sekitar 70 persen fasilitas sudah siap digunakan.

“Kami optimisbisa melaksanakan UNBK tahun ini. Meski tahap I kami tidak bisa laksanakan, namun tahap II kami kan menggelar ujian, karena sudah disiapkan semua pendukungnya,” jelasnya.

Diakuinya, persiapan yang dilakukan di sekolah untuk simulasi tahap II UNBK 2017 mencapai 70 persen,  didukung 65 unit laptop/komputer dari jumlah 95 peserta ujian. “Kami akan meminjam pakai komputer atau laptop milik guru maupun siswa untuk memenuhi junlah peserta ujian, namun simulasi UNBK pada Senin (20/2) ini kita tetap ikut,” katanya.

Mustamin menjelaskan, dari 95 jumlah peserta ujian akan dibagi dalam tiga ruangan. Dalam satu ruangan akan diisi hanya 32 orang peserta saja.

“Meski langsung melaksanakan tahap II, namun saya optimis siswa bisa melaksanakan, karena sebelumnya sudah banyak latihan mereka ikuti untuk menyiapkan UNBK ini,” katanya. (BK34)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Soal Ujian Nasional Berstandar Kertas dan Pensil (UNKP) dititipkan di Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo. Soal-soal tersebut sebelumnya diambil di Polres Bima Kabupaten....

Pendidikan

Bima, Bimeks.-  Satu siswa SMAN 1 Belo tidak mengikuti  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017.  Dari  285 siswa yang masuk Daftar Peserta Tetap...

Pendidikan

Bima, Bimakini. – Ada yang menarik pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017, tingkat SMA/SMK sederajat Senin (3/4/2017). Khususnya di SMK Kesehatan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Yahya Bima, siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017. Berbagai kegiatan dan persiapan sudah dilakukan. Kepala...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Untuk menyiapkan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bima menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), digelar simulasi. Namun, simulasi masih terkendala jumlah...