Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Warga Penaraga Sampaikan Aspirasi, Lutfi Merespon

Suasana dengar aspirasi warga Penaraga dengan Anggota DPR RI, H Muhammad Lutfi, SE, Rabu.

Kota Bima, Bimakini.- Anggota DPR RI dari Partai Golkar, H. Muhammad Lutfi, SE bertemu dengan ratusan warga Penaraga, Rabu (15/2/2017). Kehadiran pria yang low profil ini, untuk mendengar aspirasi warga dan Pengurus LPM.

Bahkan, pada pertemuan di lapangan Penaraga ini, pria berkacamata ini menyerahkan bantuan  600 kursi. Tujuannya untuk dimanfaatkan kegiatan kemasyarakatan.

Apa saja curhatan warga Penaraga pada Lutfi? Diantaranya, mengenai pekerjaan drainase yang menyebabkan genangan air, penimbunan Ama Hami, hutan dan gunung yang gundul, pemotongan Kartu Indonesia Pintar (KIP), serta belum meratanya bantaun bagi UMKM.

Lutfi pun meresponnya. Juga menegaskan komitmennya untuk Nusa Tenggara Barat (NTB), termasuk Bima. Apalagi berada di Komisi VIII yang membidangi masalah sosial dan keagamaan. Termasuk terkait dengan banjir bandang di Kota Bima.

Lutfi mengaku terus mendorong Kementerian Sosial (Kemensos) RI agar menambah kuota penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di tahun 2018. “Apalagi pascabanjir bayak warga kehilangan harta benda dan ini sudah menjadi perhatian saya agar jatah PKH di Bima ditambah oleh Kemensos,” ujarnya.

Inilah, kata Lutfi, momentum pertemuan ini untuk mendengar keluh kesah warga. Terutama pascabanjir yang terjadi di Kota Bima Desember 2016 lalu. Penyerapan aspirasi ini agar memudahkannya memerjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat  dan selama ini juga sudah dilakukannya.

Ada harapan yang dititipkan  Lutfi, khususnya bagi penerima manfaat PKH. Bantuan tersebut agar digunakan dengan baik dan sesuai peruntukannya.

Lutfi juga  memaparkan tentang keberhasilannya mendorong pembangunan asrama haji, sekaligus embarkasi haji NTB. Meskipun  tidak memenuhi syarat, namun berkat dorongan, sehingga direspon.  “Saya juga merekomendasikan salah satu pesantren di Bbima sebagai Perguruan Tinggi Ilmu Alquran di Indonesia Timur,” terangnya.

Mencairkan pertemuan, dia juga memberikan kejutan, membagikan doorprize, berapa barang elektronik. Termasuk langsung memenuhi harapan warga untuk menyumbang bagi pembangunan masjid. Saat itu juga diserahkannya uang Rp10 juta. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Muhammad Lutfi, mantan Wali Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis malam, 5 Oktober 2023. Beregam...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya menahan Mantan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, dalam kasus dugaan gratifikasi dan korupsi mega...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Mantan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, akhirnya ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Kamis 5 Oktober 2023 malam. Mantan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE  melakukan rotasi dan mutasi Pejabat Fungsional dan Struktural lingkup Pemerintah Kota Bima, yang berlangsung...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE akan membuat kebun percontohan di  lahan seluas 1,2 hektar dii Kelurahan Ntobo. Lahan itu...