Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

“Apakah Menjadi Wawali itu Menyenangkan?”

FOTO DEDY: Suasana saat siswa SDIT Insan Kamil mengunjungi ruangan SKPD di Setda Kota Bima, Rabu siang.

Kota Bima, Bimakini.-  Ada yang menarik saat dialog antara puluhan siswa SDIT Insan Kamil dengan Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman, SE,  Rabu (8/3),   di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Siswa  kegiatan study tour itu, sejumlah menanyakan seputar pekerjaan yang dilakukan oleh Wawali sehari-hari. Apakah menjadi Wawali itu menyenangkan?

Pertanyaan polos para siswa itu itu menyebabkan  Wawali terseyum lebar. Saat itu memberikan jawaban dan siswa pun mengerti apa saja pekerjaan Wawali. Baca juga: Siswa SDIT Insan Kamil Study Tour ke Kantor Pemkot Bima

Pantauan Bimeks  di aula rapat kantor Pemkot Bima, Wawali memberikan waktu bertanya kepada siswa. Ada tiga siswa yang mendapatkan waktu bertanya. Mereka adalah  Citra, Faras, dan Ulhaq.

Pertanyaannya seputar “Apakah pekerjaan sebagai Wawali itu menyenangkan?” “Apa saja dilakukan Wawali?” dan “Bagaimana rasanya menjadi Wawali?”

Wawali pun menjawab disertai senyuman. Katanya, menjadi pemimpin itu tidak mudah, ada tanggungjawab besar pada pundaknya. Yaitu bagian dari pelayanan masyarakat,  karena menjadi pemimpin daerah itu melayani masyarakat.

Katanya, bagaimana mengelolaan pemerintahan untuk tujuan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Mmemberikan apa yang dibutuhkan sesuai kemampuan daerah. Disampaikan pula pekerjaan Wawali itu membantu Wali Kota.

Kata Wawali, seperti biasanya, setiap pagi dari rumah ke kantor. Rabu   pagi sempat inspeksi mendadak pada salahsatu SKPD  untuk melihat kinerja ASN di sana.

Saat akhir penyampaiannya, Wawali berharap para siswa yang hadir agar apa yang didapatkannya  dari gambaran pekerjaan Wawali dan Wali hari ini dapat bermanfaat ke depan.

Dia meminta agar menggapai cita-cita melalui cara mematuhi apa disampaikan oleh guru, belajar giat, berdoa dan mengamalkan apa disampaikan guru serta orang tua. “Agar nanti bisa jadi Wali Kota dan Wawali atau pemimpin pada  berbagai pekerjaan,” harapnya.

Saat itu, Wawali mengapresiasi para guru SDIT Insan Kamil yang telah menyelenggarakan kegiatan study tour ke kantor Pemkot Bima. Anak-anak sejak dini bisa dikenalkan dengan berbagai hal untuk kemajuan pendidikan dan inovasi para siswa. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH meletakkan batu pertama pembangunan Musholla Al Hidayah di RT 17 Kelurahan Rabangodu Selatan,...

Berita

HARI sudah beranjak siang. Murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Kamil Kota Bima, bahkan sudah keluar main. Pagi ini saya ingin memenuhi janji,...

Pemerintahan

Kota Bim, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH ajak masyarakat kembali eratkan rasa kekeluargaan. Hal itu disampaikan saat membuka Seminar Potensi...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Guna menambah wawasan keislaman anak mengenai rukun Islam yang kelima, TKIT Insan Kamil, Kota Bima, kembali menggelar kegiatan manasik haji, Sabtu...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofyan SH melaporkan warga atas dugaan pencemaran nama baik 9 Mei lalu dengan Nomor laporan...