Connect with us

Ketik yang Anda cari

Dari Redaksi

Geliat PD Wawo

 

ilustrasi

Perusahaan Daerah (PD) Wawo merupakan aset Kabupaten Bima yang sudah lama dibentuk. Apa saja perkembangan dan pencapaiannya kini? Pertanyaan itu kerap muncul karena ada kesan yang terbangun selama ini bahwa perusahaan itu ‘berjalan di tempat’. Adanya hampir sama dengan ketiadannya. Bahkan, pernah suatu ketika dalam siklus tahunan tidak memberikan kontribusi apapun bagi daerah.  Padahal, jika diberi peran atau diberdayakan, maka bukan tidak mungkin ada mampu memberikan kontribusi signifikan bagi daerah ini.

Kini ada kabar yang menggembirakan.  Produksi garam beryodium merek Gunung Tambora yang sudah merambah Provinsi Nusa Tenggara Barat, kini membuka pasaran hingga ke wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kita mengharapkan melalui produknya ini, PD Wawo memulai geliatnya seiring kompetisi usaha yang semakin ketat. Produk yang diolah PD Wawo, harus memerhatikan kualitas karena membawa visi dan citra daerah.

Perkembangan PD Wawo harus didukung serius oleh Pemerintah Daerah. Banyak sisi bisnis yang bisa dimainkan untuk melayani lingkungan birokrasi dan masyarakat umum. Oleh karena itu, dukungan anggaran harus layak dan terukur agar menapaki dinamika usaha yang semakin bergeliat. Berapa suntikan dana untuk PD Wawo tahun ini? Nilainya harus cermati dihitung. Geliat PD Wawo  juga membawa nama daerah, sehingga harus diorbitkan agar mampu berbuat banyak untuk daerah.

Hanya saja, seperti lazimnya produk pasaran, maka kualitas harus dijaga. Demikian juga garam beryodium. Kemasan, pola distribusi, dan citarasa dijaga sehingga bisa menguasai pangsa pasar. Keberanian merambah pasaran NTT selayaknya diikuti sentuhan kualitas dalam segala sisinya. Tanpa itu, bisa macet di tengah jalan. Semoga jaminan Direktur Utama PD Wawo, Akhyar, bahwa kualitas garam tidak perlu diragukan benar adanya, karena melalui pengolahan yang bersentuhan dengan peralatan modern.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selayaknya garam beryodium PD Wawo ini didukung melalui gerakan memakai produk buatan lokal. Tanpa dimulai dari kecintaan terhadap produk sendiri, maka kepercayaan orang lain akan berkurang. Sekali lagi, geliat PD Wawo ini diharapkan mampu berkontribusi bagi penambahan pendapatan daerah, selanjutnya memberdayakan tenaga kerja lokal dalam jumlah sebanyak-banyaknya. (*)

 

 

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait