Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Iman Dorong Kewirausahaan di Kalangan Pelajar

Owner Ulet Jaya Bima Iman Soryo Wibowo diajak selfie oleh pelajar SMAN 1 Kota Bima usai menyebarkan virus kewirausahaan.

Kota Bima, Bimakini.- Dunia entrepreneurship (kewirausahaan) di kalangan pelajar dinilai penting. Kewirausahaan harus dikenalkan dan didorong sejak dini.

Untuk itu, Owner Ulet Jaya Bima (UJB) Iman Soryo Wibowo menyebarkan virus kewirausahaan di kalangan pelajar SMAN 1 Kota Bima.

“Saya datang karena ini tempat saya menimba ilmu. Bapak dan ibu guru disini yang membuat saya bisa menjadi pengusaha,” kata Owner Ulet Jaya Bima Iman Soryo Wibowo, Senin (13/3/2017).

Iman mengurai, Ulet Jaya Bima adalah perusahaan yang dimulai dari empat lini bisnis hingga sekarang menjadi 14 lini bisnis. Bergerak di bidang perbengkelan, vulkanisir ban, penjualan alat kesehatan, toko roti, dan beragam bisnis lainnya.

“Dari karyawan 11 orang sekarang menjadi 100 orang lebih. Alhamdulillah terus berkembang,” sambungnya.

Menjadi kebahagiaan tersendiri, sambung ayah dua anak ini, ketika bisa membuka lapangan pekerjaan. Banyak orang yang bisa mendapat nafkah dari setiap usaha baru Ulet Jaya Bima.

“Beda kalau menjadi pekerja, tidak ada yang dibantu selain diri sendiri dan keluarga. Membuka usaha berarti sudah membantu banyak orang, apalagi di Kota Bima mencari kerja cukup sulit,” imbuhnya.

Owner Ulet Jaya Bima Iman Soryo Wibowo (baju biru) foto bersama dengan guru SMAN 1 Kota Bima setelah penyerahan bantuan.

Iman mengaku, siap memberi dorongan kewirausahaan kepada pelajar. Bahkan ia tidak segan menjadi mentor langsung bagi anak-anak muda kreatif.

“Yang utama, pilihlah usaha dari hobi. Karena usaha dari hobi akan kita sukai,” tandasnya.

Kedatangan Iman mendapat sambutan hangat dari Kepala SMAN 1 Kota Bima. Lulusan tahun 2004 ini juga membawa sumbangan berupa alat tulis untuk sekolahnya.

“Kita senang ada alumni yang masih mengingat sekolahnya, apalagi sampai memberi sumbangan,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bima Drs Safruddin.

Iman yang datang dengan membawa bantuan alat tulis untuk sekolah memberi penjelasan, kedatangan ke SMAN 1 Kota Bima sekaligus mendorong gerakan wirausaha di kalangan pelajar, utamanya mereka yang akan lulus kuliah.

“Iya memang tidak banyak anak muda yang tertarik berwirausaha,” ucap Safrudin.

Safrudin ingin semakin banyak anak muda yang menggeluti dunia usaha. Dengan membuka usaha banyak peluang tercipta. Ia mengapresiasi langkah Iman menyebarkan virus kewirausahaan.

“Masih banyak yang tertarik sekali menjadi pekerja. Apalagi menjadi pegawai negeri,” bebernya.

Usai bertemu para guru Iman Soryo Wibowo menyempatkan diri menyapa siswa SMAN 1 Kota Bima. Siswa mengajak Iman wefie (foto bersama). Dalam kesempatan itu, Iman mengingatkan supaya semua siswa berani memulai bisnis. Mulai dari yang kecil dan disukai. Para pelajar terkejut saat tahu Iman adalah pemilik Illocake Corner, toko roti yang terkenal di kalangan anak muda. (BK25/Adv)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh : Munir Caleg PKS Dapil III Asakota Kelurahan Melayu Kec. Asakota luas wilayahnya 102,03 Ha/M2 jumlah penduduk 5.700 jiwa, tersebar di 15 RT...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, kembali meraih penghargaan. Orang nomor satu NTB itu meraih penghargaan Regional Leader Enterpreneur Awards 2019. Awards tersebut...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua STKIP Bima melalui Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Muhammad Tahir, MPd, masih konsisten untuk mencetak tenaga pendidik professional. Bahkan, pembenahan...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima, bekerja sama dengan Diskoperindag Kota Bima, menggelar Sosialisaai Wira Usaha Muda dan Seminar...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Peringatan hari Pahl­awan, 10 November, tidak hanya dilaksanakan di halaman perkantoran. Namun semangat mengenang jasa Pahlawan itu dilalukan oleh Komunitas Motor...