Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kapolres Melayat ke Rumah Korban Petir Maut

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP M Eka Fathurrahman, SIK saat melayat dirumah korban tersambar petir di Desa Sondosia.

Bima, Bimakini.- Jajaran Polres Bima Kabupaten menunjukkan rasa belasungkawa terhadap korban meninggal tersambar petir di Desa Sondosia Kecamatan Bolo, Kamis sore lalu. Korban yang selamat juga dikunjungi.

Saat itu, Kapolres AKBP Eka Fathurrahman, SH SIK, didampingi Kasat Sabhara IPTU Adam Utoyo, SSos, bersama anggotanya. Kamis (23/3/2017) sekitar pukul 19.00 WITA, mereka menyambangi kediaman keluarga Junaidin (33) di Desa Sondosia dan korban selamat Tasrif Hasan (35) di Desa Sanolo Kecamatan Bolo.

Kapolres pertamakali mendatangi rumah duka di Sondosia untuk melayat. Terlihat mendoakan jenazah. Sejumlah bantuan berupa beras dan air mineral diberikan kepada keluarga korban.

“Jangan lihat sedikitnya bantuan ini, Semoga bantuan yang kami bawa dapat membantu keluarga yang ditinggalkan,” jelasnya di depan keluarga dan masyarakat.

Kapolres menyampaikan turut berbelasungkawa terhadap keluarga korban yang ditinggalkan. Dia berharap istri, anak, dan keluarga diberikan ketabahan, karena ini adalah kehendak Allah. “Saya merasakan apa yang dirasakan keluarga, Semoga yanng ditiinggalkan diberikan ketabahan hati,”  jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Baca Juga: Dua Petani Sondosia Disambar Petir, Satu Tewas

Setelah itu, Kapolres mendatangi korban selamat Tasrif Hasan (35) di Desa Sanolo dan memberikan bantuan uang tunai untuk berobat. “Bagi masyarakat kalau sedang bekerja di area yang terbuka kemudian ada  hujan dan petir, harus berlindung atau berteduh supaya tidak mengalami hal yang sama,” imbaunya.

Beranjak di Kecamatan Bolo, Kapolres melanjutkan perjalanan  menuju Kecamatan Woha untuk melakukan patroli, sekaligus silaturahim dengan masyarakat.  Sejenak Kapolres dan anggotanya menyambangi beberapa warga di Desa Risa.

Saat  itu meminta agar menjaga diri masing-masing dan Kantibmas di desa. “Supaya Bima ini aman dan tidak dijuluki Zona Merah,” katanya di depan masyarakat setempat. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Setelah melukai dan menewaskan nelayan asal Kecamatan Kempo, kini petani asal Desa Jambu, Kecamatan Pajo kembali dikabarkan tewas disambar petir, Senin...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Dua warga Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu tersambar petir di pinggir pantai Desa Soro Barat, Rabu (25/11) sore. Satu diantaranya, Ibrahim (40)...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dua petani warga Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Junaidin (33) dan Tasrif Hasan (32)  disambar petir pada Kamis (23/2) sore. Peristiwa...