Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

PKM Madapangga Siap Hadapi Akreditasi

Dok PKM Madapangga

Bima, Bimakini.- Setelah Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Bolo, Monta, Wera, dan Sape, tahun 2017 ini PKM   Madapangga Kabupaten Bima siap   menghadapi akreditasi. Saat itu,   penataan lingkungan PKM dan  administrasi sedang dilakukan.

Kepala PKM Madapanga, Firdaus, SKep, Selasa (14/3),  mengatakan untuk pelayanan terbaik terhadap masyarakat,  saat ini  tengah bersiap  menghadapi akreditasi. Hal itu telah dibahas  saat  pertemuan lokakarya untuk membangun komitmen dengan melibatkan lintas sektor  di kecamatan setempat.

Untuk mewujudkan masyarakat kecamatan setempat menuju hidup sehat dan proaktif, PKM setempat   mengharapkan dukungan seluruh lapisan. Perjuangan akreditasi harus dilakukan  bersama karena untuk kepentingan umum. “Kita berharap ada dukungan penuh dari seluruh elemen,” ujarnya.
Dijelaskannya, berdasarkan Permenkes Nomor 75 Tahun 2014, mestinya infrastruktur sebagai penunjang utama harus lengkap dan layak untuk kebutuhan dalam pelayanan kesehatan masyarakat. “Kalau hal itu bisa diwujudkan masyarakat akan lebih mudah dalam menerima pelayanan dari pihak PKM,” jelasnya.
Mengenai akreditasi,  kata dia,   masih menjumpai banyak kendala, seperti  kurangnya  Dokter Gigi dan Dokter Umum. Idealnya satu  Dokter harus melayani 5.000 jiwa.

Masih kata Firdaus,  tenaga Dokter yang lulus pada PTT daerah beberapa waktu lalu agar  diprioritaskan untuk PKM Madapangga. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait