Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Rapat Persiapan Penilaian ITK Kinerja Digelar di Mapolres

Foto Ahmad: Suasana rapat Tim ITK di aula Mapolres Bima Kota Selasa.

Kota Bima, Bimakini.- Tim Asisten Indeks Tata Kelola (ITK) Kinerja Polri menggelar rapat di aula Mapolres Bima Kota, Selasa (21/3/17) hingga Rabu (22/3/27). Rapat dihadiri Kepala Biro Perencanaan Polda NTB, Kombes Pol Andik, SH, SIK, sekaligus membuka acara.

Tujuan rapat adalah menyiapkan pengukuran kinerja Polri  terhadap pelaksana pelayanan publik ITK  yang akan dinilai oleh Mabes Polri bulan April nanti.

Pejabat Polda NTB, Kombes Pol Andik, SH, SIK, menyatakan  di NTB Mabes Polri memilih Polres Bima Kota dan Polres Sumbawa sebagai ITK pelayanan publik.

Bima merupakan daerah rawan konflik yang setiap hari memiliki berbagai kasus yang dilayani. “Makanya kami memilih Polres Bima Kota sebagai penilaian pelayanan publik ITK,”  jelasnya  di aula kantor Polres Bima Kota, Selasa (21/3).

Begitu pun Polres Sumbawa. Katanya, banyak kasus yang harus dilayani seperti kekerasan, pencurian, dan lainnya. Dia  menilai berdasarkan data Polda NTB bahwa Sumbawa dan Bima paling banyak kasus yang tangani.

Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK, mengharapkan seluruh anggotanya agar melayani masyarakat menggunakan kata-kata yang baik dan menjelaskan jika ada kesalahan dilakukan saat melayani mereka.   “Ini merupakan satu penghargaan diberikan Mabes untuk menilai kinerja kita dalam hal melayani publik. Untuk itu tunjukan sikap edukasi pada publik,” ingatnya.

Menurut PLT Kabag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno, ini baru rapat persiapan untuk menyiapkan penilaian dari Mabes Polri.

Dari sejumlah kinerja  yang akan dinilai oleh Mabes Polri, di antaranya pelayanan SIM bagi kasat lantas dan SKCK bagi Sat Reskrim. (CBK03)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh : Munir Husen (Kader Partai Keadilan Sejahtera Kota Bima)   Hari ulang tahun umumnya dimaknai sebagai peristiwa notoir, diakui keberadaanya oleh publik. Artinya...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Pemerintah Daerah dan DPRD adalah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Keberadaan anggota DPRD pada tataran...

CATATAN KHAS KMA

ANDA pernah menginap di hotel? Saya yakin hampir semua. Tetapi kebanyakan itu hotel yang biasa. Umum. Seperti di kota atau di pinggir pantai. Ada...

CATATAN KHAS KMA

APAKAH saya harus senang? Ataukah sebaliknya? Entahlah! Tetapi begini: Waktu saya pertama membangun media di Bima, itu pada 21 tahun lalu, ada yang menyebut...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH bersama Kasat Lantas Polres Bima Kota, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Dinas Kominfotik...