Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Sirajudin: Meski ADD Macet, Gaji Aparatur Desa Dibayarkan

Sirajudin

Bima, Bimakini.- Meski Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Dari APBN (DDA) tahun 2017  hingga saat ini belum juga dibayarkan, namun tidak demikian dengan  gaji. Seluruh aparatur pemerintahan desa bisa mendapatkan gaji selama Januari-Maret 2017.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bima, Drs Sirajudin, MM, menyatakan memang ADD dan DDA bagi 191 desa belum bisa dicairkan karena Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) penggunaan ADD dan DDA tahun 2016 belum tuntas.  Akan tetapi, gaji seluruh aparatur pemerintahan desa untuk triwulan Januari-Maret sudah dibayarkan. Baca juga: Pencairan ADD dan DDA 2017 Macet, Mengapa?

Menurutnya, proses pencairan gaji triwulan  itu langsung  ditransfer ke rekening masing-masing desa,  nanti pemerintahan desa  yang mengambil langsung di bank. Pencairan gaji seluruh aparatur pemerintahan desa untuk triwulan tersebut, telah dilakukan  beberapa hari lalu dan uangnya sudah bisa diambil.   “Saat ini, aparatur pemerintahan desa sudah bisa mengambil gajinya,” katanya. (BK29)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini. – Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2017 bagi desa di wilayah Kabupaten Bima akan dibayarkan sebelum Idul Fitri 1438 Hijriyah. Infoemasi itu...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Dari APBN (DDA) untuk 191 desa  di Kabupaten Bima tahun 2017 ini belum bisa dilakukan....