Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SMK Kesehatan Yahya Mantapkan Persiapan UNBK

Kepala SMK Kesehatan Yahya, Burhan, SE

Bima, Bimakini.-  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Yahya Bima, siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017. Berbagai kegiatan dan persiapan sudah dilakukan.

Kepala SMK Kesehatan Yahya, Burhan, SE mengaku sekolahnya sudah siap laksanakan UNBK. Diantaranya kesiapan perangkat komputer yang akan digunakan.

“Semua sudah siap, baik operator dan teknisi sudah mengecek kesiapan dan kelancaran dari seluruh peralatan pendukung utama komputer,” ungkapnya, Rabu (22/3/2017).

Dikatakannya, jaringan internet di sekolah kesehatan yang ada di Kecamatan Woha ini, masih menggunakan kabel. Namun pihaknya sudah mengajukan untuk menggantikan dengan fiber.  “Supaya pelaksanaan UNBK yang melibatkan 49 siswa, tidak meliki gangguan tehknis saat pelaksanaan ujian,” ujarnya.

Kebutuhan komputer sendiri, kata dia, sesuai dengan jumlah peserta UN. Meskipun sebagiannya meminjam leptop guru maupun siswa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bahkan, kata dia, sejak Oktober 2016 sudah melakukan try out dan simulasi sebanyak tiga kali. Juga memberikan pembelajaran tambahan bagi siswa. “Tahun lalu saya menolak melaksanakan UNBK, karena tidak ada persiapan, tapi pada tahun ini kami sudah siap dan tidak ada hambatan untuk melaksanakan,” katanya.

Meski belum ada bantuan dan kunjungan dari dinas, kata dia, sekolah tetap melakukan persiapan. “Kami tetap melaksanakan untuk mendukung program pemerintah,” terangnya.

Burhan berharap pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan tidak ada kendala tehnis. “Mudah-mudahan lancar dan listrik tidak padam, kami dari sekolah melalui komite kemudian camat dan UPT terus berkoordinasi dengan PLN supaya tidak padam waktu UNBK dilaksanakan,” pungkasnya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Soal Ujian Nasional Berstandar Kertas dan Pensil (UNKP) dititipkan di Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo. Soal-soal tersebut sebelumnya diambil di Polres Bima Kabupaten....

Pendidikan

Bima, Bimeks.-  Satu siswa SMAN 1 Belo tidak mengikuti  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017.  Dari  285 siswa yang masuk Daftar Peserta Tetap...

Pendidikan

Bima, Bimakini. – Ada yang menarik pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017, tingkat SMA/SMK sederajat Senin (3/4/2017). Khususnya di SMK Kesehatan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Untuk menyiapkan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bima menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), digelar simulasi. Namun, simulasi masih terkendala jumlah...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Bolo terpilih untuk menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017. Meskipun kebutuhan sarana ujian sebagian harus...