Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tiga Bulan, Korban Banjir Bandang Ini Masih Hidup di Tenda

Warga Penaraga yang masih bertahan hidup di tenda pascabanjir bandang Desember 2016 lalu.

Kota Bima, Bimakini.- Tiga kepala keluarga di RT 08/09 RW 03 Kelurahan Penaraga masih hidup di tenda pengungsian. Bahkan satu di antara mereka mengalami sakit stroke.

Dinginnya udara malam, telah menjadi sahabat buat mereka. Demikian juga kala terik matahari. Mereka tidak memiliki apa-apa lagi, rumah habis diterjang banjir.

Pantauan Bimakini.com, mereka melakukan aktivitas  keseharian, seperti memasak di dalam tenda. Demikian juga tidur dengan sarana apa adanya.

Rusdin  dan Hamid mengaku sudah akrab dengan kondisi seperti ini. Mereka juga tidak tahu sampai kapan akan hidup di bawah tenda seadanya.

“Tidak ada tersisa semuanya sudah hanyut terbawa banjir, satupun tidak ada tersisa, ” cerita Rusdin sambil terbata-bata karena sakit stroke.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sumarni yang juga hidup di tenda mengaku sedih mengenang kejadian banjirbandang itu. Tidak ada yang bisa diselamatkannya, semua hancur.

Saat hujan dan angin kencang beberapa hari ini, membuatnya trauma. Namun, tidak ada pilihan selain bertahan hidup ditenda. “Kami masih trauma pak, apalagi beratapkan terpal,” keluh Sumarni.

Mereka mengaku mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa sembako dan peralatan dapur. Namun, lebih dari itu mengharapkan agar realisasi rumah relokasi korban banjir segera diwujudkan, agar tidak terus hidup di bawah tenda. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

UNTUK mengisi waktu luang, dr Akbar kembali mengeluarkan handphone untuk menulis perjalanannya di Palu. Tempat favoritnya yaitu Masjid An Nur Sigi – Palu. Berikut...

Dari Redaksi

AWAL November 2017 ini, wilayah Bima dan Dompu mulai diguyur hujan. Meskipun belum berlangsung lama, namun banjir sudah menyapa. Di Dompu, misalnya sudah beberapa...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini. – Warga RT 01 RW 01 Kelurahan Monggonao yang menjadi korban banjir, meninggal dalam tenda pengungsian. M Ali Yasi (65) sudah...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Kamis (23/3/2017) sore, Anggota DPR RI, HM Lutfi mengunjungi korban banjir yang masih bertahan ditenda pengungsian di Kelurahan Penaraga. Sudah tiga...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini. -Terus bergerak, membantu dan memberikan yang dibutuhkan. Itulah yang dilakukan relawan Pos Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) Cabang Kota Bima untuk meringankan...