Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Wabup Sidak Seluruh SD di Woha

Wabup Bima, Drs H Dahlan saat sidak kesejumlah SD di Woha.

Bima, Bimakini.- Pascabanjir bandang  yang melanda enam wilayah kecamatan  di Kabupaten Bima, Minggu (26/3) sore, berbagai imbas bermunculan.  Kondisi Sekolah Dasar (SD) misalnya. Wakil Bupati (Wabup) Bima,  H Dahlan, Inspeksi Mendadak (Sidak) pada seluruh SD  di Kecamatan Woha, Rabu (29/03/2017).

Sidak  dilakukan usai menyampaikan arahan pada  peserta Workshop dan Seleksi Kepala Sekolah Berprestasi di SMPN 3 Woha.

Saat Sidak, Wabup didampingi  kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan  Olah Raga Kabupaten Bima, H Supratman, dan Kepala UPT Dikpora Kecamatan Woha.

Wabup mengawalinya di  SDN Rabakodo. Di situ menyerap aspirasi dari pihak sekolah setempat. Kepala Sekolah (Kasek) SDN Rabakodo, Rosmeri, SPd, mengaku  kondisi sekolah yang diterjang banjir pada Minggu (26/3)  mengakibatkan  kerusakan sarana belajar-mengajar.

“Seperti ruang kelas belum bisa dimanfaatkan untuk KBM,” lapornya seperti dikutip Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, SSos.

Menanggapi laporan Kasek,  Wabup mengatakan menyambut ujian, Kasek dan semua jajaran harus membersihkan sekolah agar ujian tidak terganggu. Segera menginventarisasi seluruh sarana dan prasarana sekolah yang rusak.

Kemudian melanjutkan Sidak di SDN Inpres Rabakodo, yang berlokasi di sebelah Utara SDN Rabakodo. Setelah itu meninjau  seluruh ruang kelas SDN Inpres Rabakodo.

“Wabup mengimbau Kasek dan seluruh pihak sekolah setempat agar memanfaatkan  dana BOS untuk penataan sekolah agar pengelolaan sekolah bisa optimal,” terangnya.

Wabup menginstruksikan Kasek setempat secepatnya menginventarisasi kerusakan sekolah, lalu dilaporkan pada Pemerintah Daerah (Pemda). “Kasek jangan kerja sendiri, tapi harus kerjasama dengan UPT dan Kadis Dikpora dalam hal inventarisasi,” sarannya.

Katanya, akses pendidikan bagi para siswa, tidak boleh terhenti karena banjir. Untuk itu, Wabup menginstruksikan Kadis Dikpora agar menginstruksikan kembali seluruh pihak sekolah yang terdampak banjir.

“Supaya bisa memindahkan Kegiatan Belajar- Mengajar (KBM) ke sekolah lain sehingga hak belajar anak-anak tetap terpenuhi,” katanya. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Awali tahun 2020, Kamis (2/1)  Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH Inspeksi Mendadak (Sidak) disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima, Senin (10/9). Saat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Selain ratusan rumah warga di tiga desa di Kecamatan Monta, Senin (22/1) terdampak banjir.  Juga fasilitas umum, seperti SMPN I Monta, tergenang...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mendistribusi bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Monta, Selasa (23/1). Bahkan, Bupati dan Wakil Bupati Bima meninjau langsung...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Banjir yang terjadi Senin (22/1) di Kecamatan Monta, menyebabkan 160 Kepala Keluarga (KK) terdampak. Dua desa yang terdampak, yakni Sie dan  Desa...