Connect with us

Ketik yang Anda cari

Berita

Ada Andil Paranormal dalam Pemenangan Kandidat

Suasana diksusi Kamisan Komunitas M16 Mataram tentang peran Paranormal dalam Pilkada.

Mataram, Bimakini.- Saat momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), paranormal dianggap memiliki peran strategis bagi pemenangan. Paranormal memberikan saran dan menghitung sesuatu terkait kemungkinan menang atau tidak.

Hal itu terungkap dalam Diskusi Kamisan Komumitas M16, Kamis (6/4/2017) malam di Mataram. Kegiatan dengan “Peran Paranormal dalam Kontestasi Pilkada” dihadiri sejumlah tokoh NTB.

Seperti yang disampaikan salah satu paranormal sekaligus narasumber, Gus Muji. Menurutnya paranormal dalam Pilkada perannya untuk memberikan jalan atau saran sesuai dengan karekter masing-masing.

“Kalau saya, melakukan dengan menghitung jumlah huruf dari nama,” kata Gus Muji, sembari mengungkapkan pengalamannya.

Jika calon tersebut tidak punya kesempatan menang, kata dia, maka akan disampaikan terkait hasil perhitungan. Sebaliknya, jika akan menang, dilihat dari jumlah huruf nama genap.

Bahkan, kata dia, Pilgub NTB 2018, beberapa nama yang mencuat memiliki kesempatan menang, jika dilihat dari hasil hitungan nama. Misalnya, nama Mori Hanafi memiliki kans menang cukup besar. Karena dari hitungan jumlah nama huruf 10 genap dengan konsonan huruf hidup.

“Peluang akan lebih besar menang jika berpasangan dengan Ahyar Abduh. Juga memiliki jumlah huruf nama 10 genap dengan konsonan huruf hidup,” paparnya.

Salah satu pendukung paranormal, Lalu Winengan mengaku sepakat dengan paranormal yang menggunakan kaidah-kaidah Islam. “Saya sering menggunakan paranormal, namun paranormal yang menggunakan perhitungan dengan huruf Al Qur’an atau ke Kiyai-Kiyai,” ucapnya.

 

Tidak ada salahnya, menurut Winengan, menggunakan peran paranormal untuk melihat atau meminta saran. Karena hitungan tokoh politik beda caranya dengan hitungan yang digunakan oleh paranormal.

Sementara itu, Ustadz Nasir, mengatakan, berdasarkan penerawangannya dengan melihat kemunculan kandidat, akan maju sendiri di Pilkada NTB. Dia melihat nama Ahyar Abduh cukup bersinar.

“Saya tidak kenal pak Ahyar dan tidak kenal beliau. Tapi penerawangan saya beliau paling mentereng ketimbang kandidat lain,” ungkapnya.

Anggota DPRD Provinsi NTB, Ruslan Turmuzi, mengungkapkan, seringkali ada sesuatu tidak bisa dihitung dengan hitungan dunia biasa. Namun itu bisa dilakoni dengan hitungan dengan ilmu yang dimiliki paranormal.

“Itu sudah acap kali saya buktikan. Saya orang percaya dengan paranormal” tukasnya.

Sedangkan pada kesempatan tersebut, Direktur M16 Bambang Mei mengatakan secara ilmiah tidak bisa dibuktikan peran paranormal itu. Untuk itu, wacana ini ingin dibedah oleh Komunitas M16. (BK31)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 kembali membeberkan analisa terkait dinamika politik terkini Bumi Gora yang masih sangat dinamis dan bakal penuh...

Politik

Mataram, Bimakini.- Munculnya sejumlah poros yang memasangkan dan mematutkan sejumlah figur untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur NTB tahun 2024, disambut baik Lembaga Kajian Sosial...

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 haqqulyakin, H Zulkieflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalilah, akan kembali berpasangan dan melenggang mulus dalam perhelatan...

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 menilai kemunculan paket H Mahmud Abdullah dan Abdul Rofiq atau pasangan MOFIQ di Pilkada Kabupaten Sumbawa...

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga kajian sosial politik mi6 memprediksi Pemilihan Gubernur [ Pilgub ] NTB, November 2024 akan diwarnai perang bintang kader parpol yang maju...