Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Diskoperindag Gelar Pasar Murah

Kegiatan Operasi Pasar Murah oleh Diskoperindag Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini. – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima menggelar operasi pasar murah sembako bersubsidi. Kegiatan dipusatkan di PLUD Kota Bima dibuka oleh Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. Ir. Syamsuddin, MS.

Menurut Plt. Kepala Dinas Koperindag Nurjanah, S.Sos, dalam operasi pasar murah sembako untuk wilayah Kecamatan Rasanae Barat ini dibagikan sebanyak 750 paket sembako yang berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng Bimoli dengan harga Rp. 44.000,-. Kegiatan pasar murah bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga murah.

Dr. Ir. Syamsuddin, MS, menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Koperindag karena kegiatan ini semakin sering dilaksanakan. Cakupannya juga lebih luas. Dulu dilaksanakan sekali setahun, lalu dua kali setahun, dan tahun ini dilaksanakan di setiap kecamatan.

Sasaran operasi pasar murah sembako bersubsidi adalah masyarakat yang berpenghasilan rendah. Diharapkannya, panitia menyerahkan kupon kepada yang berhak dan pantas menerima, bukan karena kedekatan atau kepentingan tertentu.

Pada kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan beberapa hal terkait kondisi Kota Bima, diantaranya masyarakat agar lebih mewaspadai maraknya peredaran narkoba yang saat ini sasaran utamanya adalah di sekolah-sekolah, yaitu para pelajar dan pemuda.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Para orangtua dan guru diharapkan agar semakin rajin mengontrol anak didik, jangan sampai mereka ikut-ikutan mencoba. “Jaga pergaulannya, karena umumnya masalah narkoba berawal dari salah pergaulan, ” ujar Syamsuddin.

Selanjutnya, pascabanjir ada banyak pekerjaan besar menunggu kita. Salah satunya adalah relokasi warga di bantaran sungai. Diharapkannya dukungan dan kesabaran masyarakat agar program rehabilitasi dan rekonstruksi bisa berjalan sesuai perencanaan. Masyarakat juga dihimbau untuk ikut aktif menjaga kebersihan lingkungan dan tidak melepas hewan ternak di area publik dan jalan raya.

Pada akhir sambutannya, diajaknya seluruh masyarakat untuk menghidupkan kembali semangat tolong-menolong.
“Jika ada tetangga yang kesulitan, misalnya yang menderita penyakit parah dan tidak mampu berobat, sampaikan kepada RT dan RW maupun Lurah. Camat dan Lurah juga saya harapkan untuk tidak pasif, rajin-rajinlah meninjau kondisi masyarakat”, pesan Syamsuddin.(BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Operasi pasar murah yang terus dilakukan di sejumlah kelurahan di Kota Bima selalu disambut antusias masyarakat. Bahkan beras yang dijual ludes...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Launching Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Kegiatan Rapat Koordinasi Upaya Pengendalian Inflasi Daerah terkait dengan Upaya Pemerintah Daerah dalam Menghadapi Hari Raya...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Bantu rigankan kebutuhan ekonomi masyarakat saat pandemi Covid19, jajaran Dinas Koperasi Perindusterian dan Perdagangan (Diskoperindag) sejak Senin (14/12) mulai menggelar pasar...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Perindag menggelar Pasar Murah di wilayah Kecamatan Sanggar, Rabu (18/11). Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Bima memasang...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Menyambut Hari Juang TNI AD 15 Desember mendatang, berbagai kegiatan dilakukan Kodim 1608/Bima. Kodim Bima bekerjasama dengan Sub Divre Cabang Bima...