Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Duta Belo Sabet Tiga Juara Lomba LASQI

Camat Belo, Bambang Setiawan, SSos

Bima, Bimakini.- Remaja Kecamatan Belo Kabupaten Bima semakin menunjukan talentanya. Terakhir yang disuguhkan adalah prestasi  bidang keruhanian. Tim Kecamatan Belo mampu menyabet juara strategis pada lomba Lembaga Seni Qasidah Gambus Islami (LASQI) Tingkat Kabupaten Bima yang digelar di Museum Asi Mbojo, Selasa (25/04) lalu.

Yakni juara II lomba kasidah klasik dewasa. Juara II kategori bintang klasik dewasa, dan juara III kategori anak-anak.

Camat Belo, Bambang Setiawan, SSos, menjelaskan talenta masyarakatnya bidang keruhanian itu sangat melekat pada setiap individu,  meski belum beruntung meraih  juara pertama. Namun, banyaknya juara yang didapatkan Tim Kecamatan Belo menunjukan kehebatan dalam bidang ke-Islam-an. “Ini selaras dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Bima menggaungkan Bima RAMAH,’ jelasnya Rabu (26/04).

Kata Bambang, Lomba LASQI  diikuti tim dari 18 kecamatan  yang digelar  oleh Dinas Dikpora Kabupaten Bima. Namun, tim yang menjadi perwakilan setiap lomba mampu menampilkan yang terbaik dan membuat para juri memukau. “Tim Belo meraih juara da membawa pulang tiga trofi,” katanya.

Dia mengakui, prestasi ini berkat kerjasama antara pemerintah Kecamatan dan UPT, termasuk Kepala UPT Dikpora. “Ini semua berawal dari koordinasi pemerintahan yang bagus, sehingga tercapailah keinginan bersama,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Disampaikannya, kemampuan ini akan selalu diperhatikan sebagai upaya menyiapkan diri  ke tingkat yang lebih tinggi. Sebab potensi  seperti bidang keruhanian sangat langka saat era modern seperti saat ini.

“Kami akan selalu mendukung dan memerhatikan siapa saja yang berprestas pada  berbagai bidangnya melalui kerja sama dan koordinasi intensif,” ujarnya. (BK34)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait