Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ini Poin Eksekutif saat Penutupan Rapat Paripurna DPRD Kota Bima

Kota Bima, Bimakini.- Menutup laporan masa sidang I DPRD Kota Bima tahun 2017, Kamis (27/04), perwakilan eksekutif Asisten II Setda, Dr Ir H Syamsudin memberikan laporan dan apresiasi terhadap kerjasama dibangun selama ini.

Saat itu,  Syamsuddin menyampaikan sambutan mewakili Wali Kota Bima. Dia menyampaikan terimakasih terhadap dukungan DPRD dan FKPD Kota Bima dalam memeriahkan berbagai kegiatan dalam rangka Hari Jadi  ke-15 Kota Bima.

“Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat sehingga qari kita, Ustaz Budiman Hasan, yang mewakili Indonesia pada MTQ Internasional di Thailand tahun 2017, meraih juara I dan mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kota Bima,” katanya.

Dalam masa sidang I tahun dinas 2017, DPRD Kota Bima membahas dan melaksanakan berbagai agenda. Di antaranya, pembentukan perubahan alat kelengkapan Dewan, penetapan perubahan kedua tatatertib Dewan, kunjungan kerja dalam daerah untuk mengevaluasi pelaksanaan dan realisasi APBD Tahun 2016.selanjutnya, pembahasan dan penetapan 7 Rancangan Peraturan Daerah.

Pembahasan dan penetapan LKPJ Wali Kota Bima Akhir Tahun Anggaran 2016, pelaksanaan bimbingan teknis anggota dan pimpinan DPRD Kota Bima, pelaksanaan kunjungan kerja keluar daerah komisi-komisi DPRD; dan  pelaksanaan reses.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Asisten II Setda menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi karena berbagai agenda tersebut dapat terlaksana. Dijelaskannya, selama periode Januari-April 2017 banyak agenda Pemerintah Kota Bima yang dilaksanakan,   terutama rehabilitasi dan rekonstruksi pascabanjir.

Ada tiga  langkah penting yang ditekankan oleh BNPB, yaitu penanganan kawasan hulu sebagai kegiatan lintas pemerintah daerah di bawah arahan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), normalisasi sungai, dan  penataan drainase.

Dikatakannya, dewasa ini tuntutan masyarakat semakin tinggi. Kondisi ini harus  dijadikan tantangan untuk bekerja lebih giat, bergerak lebih cepat, dan berupaya lebih keras untuk mewujudkan berbagai harapan yang dibebankan sebagai orang-orang yang diberi amanah untuk menentukan wajah kota ini. (BE32)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima kembali menggelar Rapat Paripurna Pelantikan anggota dewan Pergantian ANtar Waktu (PAW), Rabu 31 Januari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Bulan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna Ke-1 dalam rangka Penetapan Program kerja tahunan DPRD Kota Bima tahun Dinas 2024 serta Penetapan...

Berita

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Kota pada hakekatnya adalah suatu tempat yang berkembang terus menerus sesuai dengan perkembangan zaman...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Pemerintah Daerah dan DPRD adalah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Keberadaan anggota DPRD pada tataran...