Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

IPEMI, Inspirasi Wirausaha Wanita Muslimah

Ketua TP. PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi saat menerima Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) NTB.

Mataram, Bimakini.- Peningkatan kapasitas perempuan terus menjadi perhatian dan program TP. PKK Provinsi NTB. Seluruh upaya dan kegiatan yang mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga, termasuk pengembangan wirausaha perempuan mendapatkan perhatian dan dukungan penuh.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendukung ibu-ibu”, ujar Ketua TP. PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi saat menerima Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) NTB, Dra. Hj. Bau Intan Sunardi Ayub dan jajarannya di Pendopo Gubernur NTB, Rabu (5/4/17).

Hj. Erica memberikan dukungan penuh bagi jalannya Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) sebagai salah satu organisasi mandiri di NTB. Ia menilai kehadiran IPEMI dapat menjadi salah satu energi baru bagi wanita muslimah di NTB dalam mengembangkan kemandirian usaha dan jiwa wirausaha. Tidak hanya itu, IPEMI juga dapat menjadi inspirasi dan semangat bagi muslimah lainnya untuk mengembangkan usaha dalam pemberdayaan ekonomi berbasis ekonomi kerakyatan.

Untuk penguatan organisasi, Hj. Erica menyarankan IPEMI membangun jaringan kerjasama dengan instansi terkait serta organisasi-organisasi yang sejalan, dalam rangka mengembangkan hubungan dan jaringan usaha yang lebih kuat. Selain itu, IPEMI harus mampu membangun serta mengembangkan potensi yang ada untuk berkreasi meningkatkan ekonomi anggota dan masyarakat secara lebih luas.

“Membangun jaringan building networking harus diperkuat, kita yang harus proaktif. Ibu-ibu disini jauh lebih cerdas dan ikhlas daripada sekedar menjadi jembatan penyaluran program-program dari pusat ke daerah. Tapi, sebagaimana kekhasan dari wirausaha adalah membuka peluang, membangun kemandirian usaha untuk diri sendiri dan masyarakat itu yang harus dikedepankan”, ujar Hj. Erica memberikan semangat ibu-ibu anggota IPEMI.

Hj Erica juga menjelaskan banyak cara dan jalan untuk kita bisa belajar meningkatkan kapasitas diri. Namun, yang tidak boleh dilupakan, prinsip dari wirausaha mandiri adalah menciptakan usaha sendiri yang diharapkan akan mendatangkan bantuan-bantuan dari pihak lain.

“IPEMI harus mampu menjalin pembinaan sampai ke tingkat bawah, sehingga kemandirian yang kokoh serta kesinambungan organisasi dapat terbangun dan sinergitas program kerja dapat diraih dari akar organisasi sampai ke tingkat pusat,” pungkas Hj. Erica.

Sementara itu, silaturrahmi tersebut diawali dengan memperkenalkan IPEMI dan tujuan dibentuknya organisasi tersebut. Hj Bau Intan menjelaskan tujuan organisasi tersebut untuk mendukung penguatan usaha masyarakat dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki potensi di bidang peningkatan usaha masyarakat.

Sedangkan Visi dan misinya, menjadi organisasi yang bermanfaat dan mandiri bagi upaya peningkatan kesejahteraan ekonomi muslimah dan masyarakat secara luas menuju kemandirian yang berkepribadian dan berakhlaqul karimah. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, rutin bahas kemampuan dalam mengahadapi masalah sosial. Pertemuan berlangsung...

NTB

Mataram, Bimakini.- Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi NTB menggelar pertemuan kemitraan strategis dengan badan usaha dalam penyelenggaraan pembangunan kesejahteraan sosial di Provinsi NTB,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Ancaman Covid-19 masih dirasakan hampir di seluruh belahan dunia, khususnya Indonesia. Bahkan sejumlah daerah terus mengalami penambahan kasus baru setiap harinya. Untuk...

NTB

Mataram, Bimakini.- Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada pengrajin dan beberapa organisasi wanita, di aula lantai III...

NTB

Mataram, Bimakini.- Tim Penggerak PKK se Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, bersilaturrahim dengan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Kamis (8/10/2020). Gubernur mengungkapkan, peran PKK...