Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Lomba Gerak Jalan Meriahkan Event Festival Pesona Tambora

FOTO JUN: Beginilah aksi salahsatu tim gerak jalan yang mengikuti lomba, Senin siang.

Dompu, Bimakini.- Berbagai kegiatan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu menjelang Event Festival Pesona Tambora (FPT) Tahun 2017. Senin (3/4) digelar lomba Gerak Jalan untuk wanita sejauh 8 kilometer (Km). Sebelumnya digelar Tarian Adat Rimpu, Saremba dan Katente Tembe, dilanjutkan Makan Ikan.

Lomba  dilepas oleh Wakil Bupati Dompu, Arifudin, SH, didampingi Kadispora Dompu H Ikhtiar, SH. Dimulai  di depan Dinas Dikpora Dompu, jalan Soekarno-Hatta. Gerak jalan   diikuti pegawai  SKPD dan  guru  di Kecamatan Dompu dan Woja itu berlangsung meriah.

Gerak jalan berakhir di  lapangan Bola Kelurahan Monta Baru dan disambut antusias masyarakat sepanjang jalan yang dilalui peserta. Mereka memadati sisi kiri-kanan jalan. Kendaraan  roda dua maupun roda empat sempat dialihkan.

Terlihat juga di antara peserta Gerak jalan yang kelelahan, namun mereka terus melanjutkannya. Juri yang menilai tidak menunjukkan diri, sehingga peserta lebih berhati-hati.

Dukungan datang dari kaum pria yang mengikuti ibu-ibu yang berlomba. Mereka juga sesekali memberikan minuman dan permen  kepada peserta gerak jalan. Peserta dari berbagai SKPD dan lembaga kemasyarakatan itu terlihat bersemangat k meraih juara.

Usai menggelar lomba Gerak Jalan, selanjutnya Panitia FPT 2017 akan menggelar acara Cera Labu dan makan Ikan Lawar di Pantai Soro Kecamatan Kempo, Selasa (4/4). (BK24)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait