Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

MDMC RS PKU Muhammadiyah Apel dan Simulasi Kesiapsiagaan Bencana

FOTO IPHUL: Suasana simulasi kesiapsiagaan bencana di RS PKU Muhammadiyah Bima, Rabu (26/4).

Bima, Bimakini.- Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah Disaster Manajement Center (MDMC) Rumah Sakit PKU Muhammadiyah menggelar apel dan simulasi kesiapsiagaan bencana. Lokasinya  di halaman RS setempat, Rabu (26/04).

Kegiatan itu  dihadiri seluruh amal usaha Muhammadiyah, mulai dari tingkat satuan pendidikan SD hingga kampus.

Sekretarus MDMC Bima, Imran Syafrudin, SPdI, menjelaskan kegiatan  itu dalam rangka memeringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) tahun 2017,  mottonya ‘Satu Juta Pelajar Turun Tangan dan Kami Siap Untuk Selamat’. Dikemas dalam sebuah ikrar kesiapsiagaan yang dibacakan Ketua MDMC Bima, Syafiuddin Thayib, SH.

Dikatakannya, kegiatan simulasi gempa itu berdasarkan iinstruksi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam rangka memeringati HKBN  untuk membangun semangat siaga bencana selalu dalam keadaan siapsiaga. Sebelumnya,  RS PKU  Muhammadiyah  bekerjasama dengan Australia sebagai RS  siap tanggap bencana. “Itualah tujuan pelaksanaan simulasi dilakukan,” terangnya di lokasi simulasi.

Saat itu seluruh karyawan di RS PKU  Muhammadiyah sigap dalam menghadapi setiap bencana sesuai SOP. Tidak ada kepanikan ketika  munculnya bencana. (BK29)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait