Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pameran Pembangunan Berakhir

Kegiatan Pameran di lapangan Serasuba berakhir Sabtu malam.

Kota Bima, Bimakini.- Pameran Pembangunan dan Festival Biola Gambo se-Pulau Sumbawa yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-15 Kota Bima di Lapangan Serasuba, ditutup oleh Walikota Bima M. Qurais H. Abidin pada Sabtu (29/4/2017) malam.

Hadir Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail, S.IK, anggota DPRD Kota Bima H. Sidrad, Plt. Sekda Kota Bima Drs. Mukhtar, MH, Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina M. Qurais, Ketua GOW Kota Bima Hj. Badrah Ekawati A. Rahman, Ketua DWP Kota Bima, Pimpinan BUMN/BUMD, Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Drs. H. Sukri, M.Si, yang juga Wakil Ketua Panitia Pelaksana, melaporkan bahwa masyarakat sangat antusias dalam mengunjungi Pameran Pembangunan dan Festival Biola Gambo. Tak hanya masyarakat Kota Bima, bahkan masyarakat Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu juga turut mengunjungi kegiatan ini, terutama stand pameran yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, misalnya Dinas Kesehatan.

Dikatannya, Pameran dan Festival berlangsung lancar, aman, tertib, dan terkendali. Dia menyampaikan harapan masyarakat agar kegiatan semacam ini tetap dilaksanakan dan ditambah jumlah hari pelaksanaannya.

“Berbagai kegiatan hiburan yang ditampilkan di panggung utama sejak malam pertama juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, diantaranya biola, gambo, pentas seni oleh berbagai etnis (Jawa Timuran, Bali dan Bima), serta berbagai pentas kesenian lainnya”, jelas Drs. H. Sukri, M.Si.

Walikota Bima, HM Qurais menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan pameran pembangunan, terutama kepada para OPD serta BUMN dan BUMD yang telah berpartisipasi mengisi stand dengan berbagai produk unggulannya.

Apresiasi juga disampaikan Walikota pada pihak keamanan baik dari Kapolres Bima Kota, TNI dan Pol PP Kota Bima yang telah menjaga jalannya kegiatan pameran ini sehingga berlangsung aman dan tertib.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Bima, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pengisi stand dan kepada panitia atas kelancaran kegiatan pameran pembangunan”, ujar Walikota Bima.

Pameran pembangunan telah berhasil menjadi sarana publikasi program pembangunan dan kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Sementara Festival Biola Gambo berhasil menggugah minat masyarakat terhadap budaya dan kesenian khas Bima.

“Pameran ini telah berhasil mengkomunikasikan berbagai kebijakan dan hasil pembangunan kepada masyarakat, mendorong kreativitas masyarakat, serta mendorong bergeraknya ekonomi daerah melalui kesempatan yang luas bagi pengusaha kecil untuk melakukan promosi”, ungkap Walikota.(BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Dua guru di Kota Bima, Hasanuddin dan Muhammad Ikbal Maulana menggelar pameran seni rupa di pelataram Museum ASI Mbojo Bima, Senin...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Tidak hanya turis Amerika yang terkesan terhadap kegiatan pameran foto di Museum Asi Mbojo Bima. Namun, juga belasan wisatawan dari Belanda....

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Pengunjung pameran foto “Lukisan Cahaya Tanah Airku” semakin ramai. Setidaknya 300 orang melihat sekitar 200 karya di arena itu. Tidak hanya...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.com.- Sebanyak 32 stan berjejer rapi di lapangan Pahlawan Raba Kota Bima, Rabu (14/11), memeriahkan Pameran Expo yang merupakan rangkaian kegiatan Rakor APEKSI...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.com.- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Bima menyiapkan sejumlah kegiatan, seperti pameran dan kegiatan olahraga untuk mengisi Hari Jadi sekolah setempat,...