Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Penderita Diabetes Tipe Kering ini Harapkan Keajaiban…

Beginilah kondisi Wan Haris yang menderita penyakut gula sejak 2004 lalu. Pihak keluarga sudah berusaha dalam berbagai cara.

Bima, Bimakini.- Kondisi penderita penyakit diabetes (gula) tipe kering, Wan Haris (29), warga RT 04 Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima saat ini sangat memrihatikan. Pemuda itu  diserang penyakit mematikan itu sejak tahun 2014 lalu. Sekarang ini kondisinya kian memburuk. Dia  pasrah di tempat pembaringannya. Pihak  keluarga sudah berjuang melalui berbagai cara. Namun, kesembuhan belum  menyapa.  Sekarang   hanya memohon keajaiban dari Ilahi Rabbi.

Seperti disampaikan Hj  Fatimah, keluarga Wan Haris. Disampaikannya, berbagai upaya  pengobatan sudah sering dilakukan oleh pihak keluarga, akan tetapi belum membuahkan hasil signifikan. “Haris sudah sering diobati, bahkan ke Rumah Sakit Mataram, kondisi tetap saja seperti itu,” ujarnya Senin (24/04).

Fatimah menjelaskan, apa yang dialami Haris sekarang merupakan ujian dari Allah SWT bagi  keluarga. Akan tetapi, walau hidup di bawah garis kemiskinan, sudah berupaya semaksimal mungkin untuk kesembuhan Haris. “Sekarang kita hanya bisa pasrah, sembari menunggu keajaiban dari Allah,”  terangnya.

Ditambahkannya, walau kondisi Haris seperti itu, keluarga akan tetap membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Hal itu dilakukan karena ingin memerjuangkan kesembuhan  Haris dan bebas dari penyakit mematikan itu.

“Sekarang ini  berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima maupun para dermawan dapat  membantu dan meringankan beban yang dirasakan Haris untuk biaya pengobatan,” harapnya.

Kepala PKM Bolo, Bisrun, SKM, saat berada di kediaman Wan Haris  mengatakan, kehadirannya menindaklanjuti informasi yang beredar di Media Sosial soal  warga  Tambe yang mengidap penyakit gula kering.

“Saya tahu lewat Facebook terkait kondisi Wan Haris yang diserang penyakit gula kering,” katanya.

Melihat kondisi Wan Haris seperti itu, Bisrun akan menyampaikan sekaligus menginstruksikan kepada tim medis PKM Bolo agar mengontrol perkembangan Haris. Sekaligus memberikan pengobatan jalan. “Haris harus dikontrol, karena bagian dari pasien Program Rujuk Balik (PRB),” ujarnya. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini. –  Wan Haris (29) warga RT 04 Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, yang mengidap penyakit Diabetes  (gula) tipe kering, tutup usia....

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Tim Medis Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Bolo mengunjungi Wan Haris (29), warga RT 04 Desa Tambe Kecamatan Bolo  yang menderita Diabetes...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Sudah sepuluh tahun Susanti (21), warga RT 01 RW 01 Desa Kanca Kecamatan Parado Kabupaten Bima Provinsi NTB dibekap penyakit kaki gajah....