Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Persiapan MTQ Kecamatan Woha Mendekati Rampung

Chandra Kusuma

Bima, Bimakini.- Demi penampilan terbaik saat pembukaan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Woha, , selama sepekan terakhir ini pemerintah setempat intensif menyiapkan arena di lapangan  Desa Talabiu. Kerja sama yang dibangun mulai dari tingkat desa ini telah mencapai 80 persen.

Camat Woha, Chandra Kusuma, menjelaskan  persiapan yang dilakukan sudah mencapai tahap akhir dan arena MTQ  terus digenjot. Pembukaan akan dilakukan Jumat 28 April nanti.

“Kami sudah berupaya kerja keras dalam satu pekan ini, sehingga hasilnya sudah mencapai 80 persen,” katanya.

Chandra menjelaskan, sisa waktu yang dua hari ini, semuanya dapat diselesaikan terutama penataan panggung dan taman, sekarang tinggal penerangan serta lampu hiasnya saja. “Saat ini tinggal kita selesaikan pengecatan medan MTQ. Selain itu juga kita sedang siapkan penerangan dan lampu hias,” katanya.

Sebagai pembuka MTQ,  akan digelar pawai taaruf menggunakan rute yang berbeda. Jalur pertama dimulai dari  SMAN 1 Woha hingga arena MTQ Desa Talabiu.  Jalur kedua  dari Lapangan Kampus STIKES Yahya Bima menuju Lapangan Talabiu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saya sudah bersurat ke masing-masing Muspika, UPT dan sekolah  agar  berpartisipasi dalam kegiatan pawai taaruf ini,” harapnya.

Menurutnya, MTQ sangat diperlukan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan penghafalan kandungan Al-Quran. Selain itu juga dapat meningkatkan ukhuwwah Islamiyah antardesa. Bentuk melestarikan seni dan budaya Qurani.  “Sebagai seorang Muslim wajib mengetahui kandungan isi Al-Quran,”  ujarnya. (BK34)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait