Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Gubernur NTB: Tempa Diri dengan Keras, Maka Dunia Akan Lunak

Gubernur NTB, H Zainul Majdi saat menjadi inspektur upacara Hardiknas, Selasa.

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi berpesan kepada pelajar NTB agar belajar dengan tekun dan sungguh-sungguh agar tumbuh menjadi generasi cerdas yang berakhlak mulia. “Belajar dan tempalah diri kalian dengan keras. Kalau kalian keras pada diri kalian sekarang, maka dunia akan lunak dimasa yang akan datang. Sebaliknya jika kalian lunak pada diri kalian, maka dunia akan keras dimasa mendatang,” pesan Gubernur TGB kepada siswa-siswi peserta Upacara Hari Pendidikan di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur, Selasa, 2/5-2017.
Gubernur menegaskan, bahwa untuk menjadi generasi yang hebat dan menguasai dunia maka syaratnya adalah tekun menuntut ilmu dan rajin belajar, serta pandai memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Selain menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan, juga mengasah diri dengan akhlak yang baik.
Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat untuk mewujudkan NTB yang lebih hebat dan gemilang. Terkait hal itu, maka pembangunan pendidikan masyarakat NTB harus hebat dan bagus.
‘Visi NTB kedepan, adalah mewujudkan NTB yang hebat dan gemilang, NTB yang bisa membanggakan untuk Indonesia. Visi NTB sekarang adalah mewujudkan NTB yang beriman, berbudaya, berdaya saing dan sejahtera,” tegasnya.
Kepada para pendidik dan guru, Gubernur berpesan agar senantiasa memberi kenyamanan kepada siswa. “Jadikan sekolah sebagai tempat yang menyenangkan bagi anak-anak kita. Tidak menakutkan, tegasnya. “Jadikan anak peserta didik sekolah bukan sekedar murid, tapi adalah anak kita sendiri yang kita asuh dengan hati”, ujarnya.
Untuk memajukan dunia pendidikan, Gubernur meminta guru terus mengembangkan inovasi. “Teruskan inovasi agar pembelajaran menyenangkan,” tegas TGB seraya meminta agar Guru menjadi teladan mewujudkan sekolah yang nyaman bagi disable maupun yang normal.
Kepada para orang tua dan wali murid, TGB mengajak agar menjadikan rumah/keluarga sebagai tempat pembelajaran, tidak hanya belajar ilmu, tetapi akhlak yang baik. “Semua anak adalah amanah bagi kita semua”, tuturnya.
“Dengan bekal pendidikan yang cukup, maka kita berharap anak NTB dapat menjadi anak yang cerdas dan berakhlak mulia,” harap Gubernur lebih lanjut.
Sementara kepada para Birokrat, Gubernur yang juga ulama kharismatik itu, meminta agar menjadikan peralihan kewenangan pendidikan SMA/SMK/SLB ke Provinsi, sebagai momentum peningkatan mutu pendidikan yang lebih baik. “Kewenangan itu harus diisi dengan meningkatkan pembinaan dan dimanfaatkan untuk hal-hal yang lebih positif yang bersifat pemberdayaan,” katanya. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dirangkaikan dengan HUT Otonomi Daerah XXVII Tingkat kabupaten Bima yang berlangsung Selasa (2/5) di Lapangan...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...