Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Guru Produktif SMK Berkunjung ke Bima TV

Peserta Program Keahlian Ganda Guru SMK Dompu, Kota dan Kabupaten Bima, saat berkunjung ke Bima TV.

Kota Bima, Bimakini.- Peserta Keahlian Ganda SMK se-Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu berkunjung ke studio Bima TV, Jumat (19/5/2017). Mereka mengikuti Program Kementerian Pendidikan Kebudayaan untuk mengatasi kekurangan guru produktiff di SMK.

Instruktur Program, M Olan Wardiansyah, S.Pel, M.Pd mengatakan kunjungan ini bertujuan agar peserta mengetahui bagaimana alur kerja stasiun televisi hingga bisa dinikmati pemirsa di rumah. Harapannya dengan pengetahuan ini guru bisa mengaplikasikannya dalam kegiatan belajar mengajar.

“Karena tidak ada lagi pengangkatan guru negeri oleh pemerintah, maka sekarang guru-guru yang ada dilatih untuk menjadi guru dengan keahlian ganda,” ujar Olan.

Guru ini, kata Olan, mengikuti pelatihan selama dua bulan dan dipusatkan di SMKN 1 Bima. Selain menerima materi diruangan, juga berkunjung ke industri, salah satunya televisi.

Dia menyampaikan apresiasi kepada Bima TV yang memberikan kesempatan kepada peserta keahlian ganda untuk berkunjung. Juga memahami bagaimana sistem kerja televisi, hingga bisa sampai dipemirsa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Peserta diterima oleh Pimpinan Redaksi Bima TV, Sofiyan Asy’ari dan Direktur Program, Khairun Muhammad, S.Kom. Keduanya menjelaskan bagaimana kerja sebuah stasiun televisi. Termasuk mengenalkan perangkat baik keras maupun lunak. (BK25)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SMKN 1 Woha berlokasi di Desa Donggobolo, dipilih sebagai induk sekolah model pada kegiatan In Satu digelar di sekolah setempat tidak lama...