NTB

Hebat, Vamos FC Juara Liga Futsal Profesional Indonesia

Ketua AFD NTB (kanan) Aryanto Premetu dan Ketum KONI NTB H Andy Hadianto berbagi kebahagiaan usai VAMOS FC Juara 2017.

Mataram, Bimakini.- Hebat. Luar biasa. Akhirnya, Vamos FC keluar sebagai juara Liga Futsal Profesional Indonesia setelah dalam partai final melawan Permata Indah Manokwari yang dilangsungkan di GOR UNY, Minggu (14/5/2017), Vamos meraih kemenangan telak 8-3 dan berhasil menjadi tim futsal nomor satu tanah air.

Tak tanggung-tanggung, Vamos menang telak 8-3 di mana kemenangan finalis musim lalu tersebut dihasilkan melalui dua gol M Iqbal Rahmatullah menit 25 dan 39 sementara sisanya dibagi rata Andriyana (19’), Syahidansyah Lubis (23’), Abedin Ali Amir (28’), kiper M Nazil (29’), El Khattach Khalid (36’) dan Bambang Bayu Saptaji (38’). Di kubu Permata Indah, mereka mampu memperkecil melalui dua gol kapten tim Rahmat Arsyad (19’ dan 32’) serta Eko Sutrisno (37’).

“Cukup bahagia bisa menang dan juara, tensi pertandingan sangat ketat dari awal sampai akhir. Syukur sekali kita akhirnya bisa menang dengan jarak cukup jauh,” tutur pelatih Vamos Hichsam Benjamour.

Sempat tertinggal terlebih dahulu dan diimbangi hingga setengah babak nyatanya mental anak-anak Vamos tetap terpelihara dengan baik hingga berbalik unggul dan juara. Kami sempat tertinggal dan babak pertama skor sama kuat. Kami minta anak-anak untuk bermain lebih sabar, ternyata bisa berjalan dengan baik,” kata Hichsam.

Babak kedua, instruksi sang pelatih benar-benar dijalankan anak-anak Vamos. Bahkan di babak ini mereka mampu menambah tujuh gol dimana diantaranya dicetak duo pemain asing Abedin Ali Amir dan El Khattach Khalid. Sementara Permata hanya mampu menambah dua gol.

“Kami gagal mengantisipasi pergerakan dua pemain asing tim lawan. Tapi ini sudah menjadi hasil terbaik bagi kami,” ungkap pelatih Permata Indah Arif Kurniawan.


Ketua Asosiasi Futsal Daerah Provinsi NTB yang juga pemilik Vamos FC, Aryanto Premetu, tak kuasa menahan kegembiraannya usai tim binaannya meraih gelar tahun ini. Setelah tahun lalu gagal meraih sukses di final di tempat yang sama.
“Terimakasih kepada seluruh tim yang telah berjuang dengan hebat di final. Luar biasa,” ujar Aryanto.
Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, yang turut hadir di Jogyakarta memberikan dukungan secara langsung, turut mengucapkan selamat kepada Aryanto. “Selamat. Luar biasa,” kata Andy. (BK37)

Share
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

To Top