Pendidikan

Kepala SMPN I Bolo Masuk 10 Besar Lomba Best Practice Tingkat Nasional

Kepala SMPN I Bolo, Suadin, M.Pd.

Bima, Bimakini.- Kepala SMPN I Bolo, Suadin, M.Pd, berhasil masuk 10 besar dalam ajang lomba Best Pratice tingkat Nasional.
Suaidin bahkan sudah menerima undangan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Dirjen GTK. Dia dan sembilan Kasek lainnya akan mengikuti seleksi untuk masuk tiga besar pada 18- 22 Mei 2017 di Jakarta.
Bahkan, Suaidin satu-satunya perwakilan NTB. Lainnya dari Jawa Tengah tiga orang, Jabar satu orang, Yokyakarta dua orang, Bali satu orang, Riau satu orang, serta Sulteng satu orang.
Dikatakannya, SMPN I Bolo, telah mengukir ‘segudang’ pretasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan tingkat Nasional. Dalam sepekan ini, SMPN I Bolo telah meraih empat prestasi, pertama, tiga siswa memborong piala di ajang lomba OSN tingkat Provinsi untuk mata pelajaran IPS, Matematika dan IPA.
Kedua, kata dia, salah seorang dewan gurunya atas nama Muhammad Yusuf, S.Pd, diundang menjadi presentator karya media pembelajaran di tingkat Nasional. “Yang patut membanggakan lagi, untuk Kabupaten Bima, umumnya Provinsi NTB, saya berhasil menuju tingkat Nasional menjadi finalis 10 besar dalam ajang lomba Best Practice Kasek se-Indonesia,” ungkapnya di SMPN 1 Bolo, Senin 15/5/2017).
Sebelumnya, Suaidin juga terpilih sebagai kepala sekolah berpretasi tingkat Kabupaten Bima. Dengan segudang prestasi yang diraih oleh SMPN I Bolo , secara tidak langsung membawa harum dunia pendidikan Kabupaten dan Provinsi NTB.
Namun, kata lulusan Pascasarjana Universitas Mataram ini, dengan segudang prestasi yang telah digenggam tidak akan membuatnya terlena. Justru akan dijadilan acuan untuk berbuat dan berupaya yang lebih pada tahun-tahun selanjutnya.
Diharapkannya doa dan dukungan semua pihak untuk mengikuti seleksi
18-22 Mei tingkat Nasional. “Sebab, dukungan moril dari semua pihak, juga sangat menentukan akan sebuah upaya dan ikhtiar yang akan dilakoni oleh saya di tingkat Nasional,” harapnya. (BK29/Advertorial)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 83
    Shares

Komentar

To Top