Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

KKN STIKES Yahya Bima di Desa Roka Berakhir

Mahasiswa KKN STIKES Yahya saat ditarik kampus karena berakhirnya masa pengandian di Desa Roka.

Bima, Bimakini.- Setelah melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Roka, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, mahasiswa STIKES Yahya Bima ditariik kembali ke kampus.

Kepala Desa Roka, Iksan, SPd mengapresiasi keberadaan mahasiswa KKN STIKES Yahya Bima. Dia mengaku selama ini, pihaknya sangat terbantu terutama peningkatan kesejahteraan di bidang kesehatan dan kebersihan.

“Kami harap kerja sama ini bisa dilanjutkan dan waktunya bisa diperpanjang lagi,” ujarnya, Selasa (16/5/2017).

Meskipun  mahasiswa KKN telah merangcang program berkaitan kesehatan dan kebersihan lingkungan, namun belum sepenuhnya diterima oleh masyarakat. “Kami berayukur program positif dan membantu kesehatan masyarakat dijalankan, tapi kami minta kerja sama ini diperhatikan agar ditambahkan waktunya, sehingga program terlaksana secara total,” harapnya.

Sementara Puket III STIKes Yahya Bima, Ayatullah, SKep mengatakan, KKN merupakan kewajiban mahasiswa sesuai tri darma perguruan tinggi. Dalam melaksanakan KKN, mahasiswa melakukan beberapa kegiatan membangun masyarakat. Khususnya di bidang kesehatan sebagai background dari kampus STIKES Yahya.

“Alhamdulillah mereka diterima baik di masyarakat. Selama mengikuti KKN, mereka bahu membahu memberikan penyuluhan soal kesehatan. Masyarakat sangat antusias dan cukup terbantu dengan adanya mahasiswa KKN ini,” ungkapnya.

Dia juga mengapresiasi kepada kepala Desa Roka yang menerima dan memantau kegiatan mahasiswa KKN. Apalagi, Kades sangat menyuport program-program KKN yang ditawarkan mahasiswa.

“Inilah yang kita inginkan, adanya sinergitas antara mahasiswa, masyarakat dan aparat desa. Sehingga pembangunan akan berjalan seiring sejalan,” jelasnya.

Beberapa program yang dilaksanakan mahasiswa KKN yakni pola hidup bersih dan sehat (PHBS), sanitasi lingkungan dan jambanisasi. Serta pemanfaatan sampah organik dan anorganik.”Program dilakukan sangat membantu masyarakat,” katanya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Mahasiswa KKN STISIP Mbojo Bima, akan  mengkahiri KKNnya di Kelurahan Rabangodu Selatan. Untuk itu, mereka merampungkan kegiatan di Musholla Hai’atil Maknun....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Kuliah kerja nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima angkatan ke XXXIII membangun Pos Kamling di...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Institut Agama Islam  Muhammadiyah (IAIM) Bima di Desa Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, menggelar Kemah Dakwah. Tema “Mencetus Laju yang religius,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima angkatan ke V posko Desa Kawuwu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, mennggelar...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam (IAI) Muhamadiyah Bima, perioritaskan program kerohanian untuk tingkatkan nilai ke-Islaman di Desa Laju, Kecamatan...