Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Menikah, Satu Peserta UNKP Sub-Rayon 8 Absen

Ketua Sub-Rayon 8, Suaidin, SPd, MPd

Bima, Bimakini.- Sebanyak  1.115 peserta   terdaftar dalam formasi Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat SMP/MTs di Sub-Rayon 8 Kecamatan Bolo. Sebanyak 5 siswa tidak ikut atau absen pada pelaksanaan UNKP tahun 2017 ini. Akan tetapi, satu antara  lima orang tersebut absen lantaran nikah.

Ketua Sub-Rayon 8, Suaidin, SPd, MPd, Rabu (3/5), mengatakan siswa yang tidak hadir lantaran nikah tersebut berasal dari SMPN 4 Bolo. Pada SMPN 4 Bolo, jumlah siswa yang tidak hadir 2 orang. “Satu orang alasannya berada di luar daerah dan 1 orang telah menikah,” katanya.

Sambungnya, siswa yang tidak ikut UNKP lainnya berasal dari SMPN 1 Bolo 1 orang, MTs Satap Sila 1 orang, dan SMPN 3 Bolo 1 orang. “Ketiga orang siswa tersebut absen karena berada di luar daerah,” ujarnya.

Dijelaskannya, proses UNKP kali ini, standar kelulusannya ditentukan oleh pihak sekolah, memerhatikan kriteria kelulusan sesuai amanat Permendibud. Diharapkan kepada seluruh sekolah pelaksana pada Sub-Rayon 8 agar melaksanakan UNKP secara jujur.  “Hal itu dilakukan agar pelaksanaan UNKP bisa sesuai harapan bersama,” harapnya. (BK36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait