Pemerintahan

Pascakonflik, Ini yang Dilakukan Bupati Bima

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri meminta kerjsama semua pihak menjaga Bima yang kondusif.

Bima, Bimakini.- Redanya bentrokan warga Desa Penapali dan Dadibou, serta dibukanya blokade jalan di Talabiu, akan ditindaklanti oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Yakni melakukan pendekatan dengan berbagai elemen.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan dibukanya blokade jalan bukan berarti tanggungjawab Pemkab Bima selesai. Namun bagaimana membangun hubungan emosional masyarakat pascabentrok.

Dikatakannya, untuk menyelesaikan konflik di Kecamatan Woha, akan terus mengupayakan pendekatan persuasif dan kekeluargaan kepada seluruh elemen masyarakat. “Saya akan lakukan pendekatan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, serta terus menjalin komunikasi dengan seluruh jajaran di Kecamatan dan Desa,” ujarnya saat konfrensi Pers di Mapolres Bima Kabupaten, Minggu (28/5/2017).

Diharapkannya, pascadibukanya blokade jalan, situasi terus kondusif. Meminta kepada masyarakat agar tetap tenang, terutama dalam menjalankan ibadah puasa. “Pemda akan mendata semua kerugian warga untuk dilakukan upaya penggantian, semoga tidak terulang lagi kejadian yang sama,” harapnya.

Bupati  juga meminta peran media membantu pemerintah dalam menciptakan suasana kondusif. memberitakan secara proporsional, sehingga informasi yang sampai kepada publik sesuai kondisi yang ada. “Mari kita besama membangun Bima lebih baik,” puntanya. (BK34)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 218
    Shares

Komentar

To Top