Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Penyaluran Program Rastra Disosialisasikan

Sosialisasi program Rastra.

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Bagian Ekonomi Setda, bekerja sama dengan Perusahaan Umum Bulog Sub-Divisi Regional II Bima menyosialisasikan penyaluran program Beras Sejahtera (Rastra) bagi masyarakat berpendapatan rendah. Sosialisasi diikuti 50 peserta dari anggota tim koordinasi program Rastra Kota Bima dan anggota Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Kegiatan digelar di aula kantor Perum Bulog Subdirve II, Rabu (24/05).
Narasumber adalah Kepala Bidang Rastra Perum Bulog Divre II Bima, Faisal, SP, dan Kasi Statistik Dinas Sosial Kota Bima, Syafruddin. Saat itu hadir Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Sosial dan Sumber Daya Manusia Ir Darwis.
Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Bima, Drs Abdul Haris, melaporkan sosialisasi penyaluran program Rastra bertujuan untuk memberikan pemahaman sekaligus pencerahan agar dalam penyaluran lancar.
Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Sosial dan Sumber Daya Manusia, Ir Darwis, dalam sambutannya menyampaikan program Rastra sebelumnya dikenal dengan nama beras miskin (Raskin) merupakan program Pemerintah Pusat. Program itu bertujuan untuk memberikan subsidi beras bagi masyarakat yang berpendapat rendah untuk mengurangi beban pengeluaran para Rumah Tangga Sasaran-Penerima Manfaat (RTS-PM) dalam memenuhi kebutuhan pangan.
Dia mengapresiasi Camat dan Lurah khususnya kepada anggota Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Bima yang melaksanakan pendampingan dalam penyaluran beras sejahtera.
Sosialisasi penyaluran Rastra memerlukan koordinasi lintas sektor agar berhasil dan tepat sasaran. “Itulah sebabnya sosialisasi ini penting untuk menguatkan koordinasi dan kesepahaman antara kita,” katanya.
Dia mengingatkan peserta apabila menemukan kendala di lapangan agar dicatat dan dicarikan solusi terbaik untuk dijadikan bahan evaluasi pada tahun berikutnya.
“Saya berharap kinerja tim penyaluran Rastra bisa terus dipertahankan dan memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat,” harapnya. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait