Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

PKPI Bangun Komunikasi dengan Parpol Lain

Ketua DPC PKPI Kota Bima, Nazamudin

Kota Bima, Bimakini.- Hanya memiliki satu keterwakilan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima, tidak menyurutkan langkah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk mengusung calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima pada Pilkada serentak tahun 2018 mendatang. Langkah membangun komunikasi dengan parpol lain terus dilakukan.

Ketua DPK PKP Indonesia Kota Bima, Nazamudin, kepada wartawan di sekretariat pendaftaran Balon Wali  dan Wakil wali Kota Bima, Kelurahan Penatoi, Minggu (14/5) mengaku, untuk saat ini sudah ada sejumlah figur yang   mengambil formulir pendaftaran. Yakni HM Lutfi, H Sutarman, Hj Ferra Amelia, H A Rahman,  dan Nasarudin. Figur Balon Wawali, yakni  HM Rum,   dan Syafrudin.

Antusiasnya para figur itu,  kata dia,  tentunya ada langkah kedepan bagaimana partai hanya memiliki satu keterwakilan itu meloloskan calon akan diusung melalui  koalisi utuh. “Karena butuh lima kursi keterwakilan di DPRD, kita sudah bangun komunikasi dengan parpol lain seperti PBB, Hanura, Nasdem maupun  PKB,” ujarnya.

Anggota DPRD Kota Bima itu menyatakan, syarat mengusung pasangan calon memenuhi kuota 20 persen atau 5 kursi. “Kami sadar PKP Indonesia tidak mampu, tentu kami akan bangun komunikasi dengan Parpol lain  ke arah koalisi untuk  mengusung satu calon dalam Pilkada nanti,” ujarnya.

Untuk itu, perlu ada kesamaan visi membangun antara Parpol dan dan figur   ke arah yang lebih baik untuk Kota Bima ke depan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Begitu pun diutarakan Ketua PBB Kota Bima, Syamsudin. Diakuinya karena hanya memiliki satu keterwakilan, maka  akan membangun komunikasi dengan Parpol lain. Hal  itu sudah dilakukan bersama PKP Indonesia, Hanura, dan  Nasdem. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait