Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SDN 2 Tente Pengajian Gunakan Tembe Nggoli dan Rimpu

Suasana pengajian di SDN 2 Tent , Sabtu (13/5/2017).

Bima, Bimakini.- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima, menggelar pengajian melibatkan guru, siswa dan wali murid di halaman Sekolah setempat, Sabtu (13/5/2017). Menariknya ratusan peserta mendengarkan siraman rohani seorang ustadz mengenakan sarung (tembe nggoli) dan rimpu.

Kepala SDN 2 Tente, Syafraini, SPd mengatakan, kegiatan seperti ini rutin digelar di sekolah. Dia berharap, dari kegiatan tersebut dapat menjadikan anak didiknya mengerti akan hari besar keagamaan. Dalam pergaulan di dalam maupun luar sekolah, dapat memilah mana yang baik dan yang tidak boleh dilakukan.

“Kami undang Ustadz Doktor Haji Abdul Hamid untuk memberikan tausiah kepada anak-anak dan ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya, namun yang menarik tahun ini, kami menggunakan pakaian adat rimpu dan tembe nggoli khas Bima,” ujarnya.

Kata dia, pengajian melibatkan semua elemen mulai dari dewan guru, komite, siswa serta wali murid. Harapannya dapat menambah nilai keimanan, terutama terhadap siswa.

“Mudah – mudahan apa yang dikatakan oleh Pak Ustadz dapat diambil hikmahnya dan diterapkan di sekolah maupun diluar sekolah dan langkah kedepan menuju masa depan menjadi lebih baik,” Harapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata dia, pengajian menggunakan rimpu sebagai bentuk kearifan lokal. “Kami menggunakan tembe nggoli dan rimpu. Baik guru, siswa maupun wali murid,” ujarnya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait