Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SMPN 8 Kota Bima Gelar Pisah Tamat Siswa

FOTO DOK SMPN8: Wawali dan Kasek saat bersama siswa yang meraih prestasi tingkat Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Kota Bima menggelar acara perpisahan bagi siswa kelas IX, Senin (22/05) siang. Suasana gegap-gempita mewarnai acara yang dihadiri Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman, itu.

Warga sekolah bersama tokoh masyarakat dan orang tua murid terlihat  akrab. Acara dimulai pukul 09.00 hingga  12.00 WITA.

Acara  juga dihadiri seluruh  purnabakti, Kepala Sekolah, dan guru yang dulunya pernah mengabdi di SMPN 8 kota Bima.

Saat itu, Wawali mengagumi  beberapa prestasi sekolah dan  menyerahkan Piala dan Piagam  Penghargaan kepada siswa SMPN 8 yang meraih juara I Lomba MQ tingkat SMP Kota Bima. Selanjutnya  akan mewakili  Kota Bima ke level provinsi di Mataram.

Wawali juga meminta  agar  tidak larut dalam kesedihan pascabencana banjir,  termasuk kerusakan SMPN 8. “Kita hendaknya dapat mengambil hikmah dibalik ujian itu.  Kita harus bangkit dari cobaan ini dalam semangat baru untuk menatap masa depan yang lebih baik,” harapnya dikutip Kepala SMPN 8 Kota Bima, Abdul Karim, SPd, MPd, melalui email, Senin sore.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Semangat pendidikan nilai keagamaan  juga menjadi sorotan Wawali. Kemudian  menjanjikan sumbangan melalui dana APBNP 2017 ini senilai Rp25 juta untuk perluasan mushalla  SMPN 8.

Acara kian  menarik karena ada  pentas seni tari, drama dan penyerahan Piagam 10 Besar OSN,  peserta seni drum band, 10 besar Ujian Sekolah. Selain itu, piagam Pramuka dan Piagam Teladan  Bidang Imtaq.

Kepala SMPN 8 Kota Bima, Abdul Karim, SPd, MPd, menyatakan tujuan acara ini untuk  membangun kreativitas siswa dalam rangka mengisi waktu siswa pasca-UN, menghindari hal hal yang menjurus pada kenakalan remaja. Selain itu,  membangun komunikasi dengan pemerintah maupun masyarakat dan orang tua murid.

Saat akhir acara, seluruh peserta UN  yang berjumlah  106 siswa dikalungkan stiker wisuda. (BK22)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait