NTB

Soal Terorisme, BNPT, FKPT dan Dewan Pers Ajak Media Dialog

Mataram, Bimakini.- Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) NTB bersama dengan Dewan Pers akan mengundang seluruh media di NTB untuk berdialog tentang terorisme. Dialog dengan tema “Literasi Media dalam Upaya Cegah dan Tangkal Paham Radikal dan Terorisme” itu akan dilakukan hari Rabu, 24 Mei 2017, di Grand Legi Mataram.
Namun, sebelum acara Rabu itu, para pengurus BNPT RI, FKPT NTB dan Dewan Pers terlebih dahulu akan melakukan kunjungan ke kantor redaksi beberapa media di Mataram. Menurut informasi yang diperoleh redaksi Bimakini, rombongan BNPT, FKPT dan Dewan Pers akan mengunjungi kantor harian Radar Lombok dan TVRI Mataram.
Sementara itu, menurut undangan dialog yang diterima Bimakini.com, dialog di Grand Legi Mataram itu akan digelar pukul 08.30 wita. Gubernur NTB dijadwalkan turut hadir memberikan sambutan, selain sambutan dari BNPT Pusat dan FKPT NTB yang diketuai Drs H Lalu Mudjitahid.
Dalam dialog tersebut, narasumber diisi pihak BNPT, kemudian dari Dewan Pers, Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) dan Wily Pramudya dari praktisi media.
Dari dialog ini nantinya diharapkan industri pers bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai dampak negatif internet sebagai salah satu sarana penyebarluasan paham radikalisme dan terorisme.
Media sendiri tentunya akan diberikan pemahaman lebih dulu mengenai pentingnya peran media massa pers dalam upaya pencegahan terorisme.
Dari dialog ini, media akan mendapatkan gambaran mengenai terorisme di Indonesia yang meliputi ancaman, kerawanan hingga pertumbuhannya sehingga harus diwaspadai bersama. (BK37)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 6
    Shares

Komentar

To Top