Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

TGH Zainul Majdi: Pendidikan Modal Penting Membangun Bangsa

TGB dalam kunjungannya ke Yayasan Pendidikan Islam Al-Hilal di Cakung Jakarta Timur, Sabtu, 20/5-2017.

Mataram, Bimakini.– Pendidikan merupakan bagian penting dalam upaya membangun bangsa. Menyiapkan generasi muda yang terdidik merupakan rangkaian awal untuk merajut masa depan bangsa yang berkualitas.
Gubernur NTB, Dr.TGH. M. Zainul Majdi menegaskan hal itu dalam kunjungannya ke Yayasan Pendidikan Islam Al-Hilal di Cakung Jakarta Timur, Sabtu, 20/5-2017.

“Kesadaran mengenai peran penting pendidikan telah menjadi sebuah kesadaran bersama yang merasuk dalam upaya pembangunan saat ini,” tegasnya.
Ia menilai bahwa pihak-pihak yang memperjuangkan pendidikan sejatinya sedang meletakkan batu pilar bagi pembangunan masa depan bangsa.

Pada silaturrahmi yang berlangsung singkat, Gubernur yang lebih akrab disapa TGB itu, disambut sangat antusias oleh jajaran pimpinan yayasan dan seluruh peserta didik.
Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan optimismenya bahwa YPI Al-Hilal juga mengemban amanah penting untuk pendidikan generasi muda. “Yayasan Pendidikan Islam Al-Hilal ini merupakan satu bagian penting dalam mendidik generasi muda kita”, ujarnya.
Pendidikan merupakan prioritas utama karena pendidikan menjadi penentu masa depan. “Yakinlah, apa yang kita tanamkan dalam pendidikan sekarang akan menentukan 10 sampai 20 tahun kedepan”.
TGB berharap Yayasan Pendidikan Islam Al-Hilal dan yayasan pendidikan lainnya dapat menjalankan peran besar dalam membangun bangsa. “Semoga yayasan ini dapat menghasilkan lulusan yg bermanfaat bagi bangsa dan agama”, harapnya. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM, yakni Pilar tidak buang air besar (BAB) sembarangan (Stop BABS), mencuci tangan...