Hukum & Kriminal

Amankan Idul Fitri, Apel Pasukan Digelar

Wawali, H A Rahman menyematkan pita pada anggota Sat Lantas untuk pengamanan Idul fitri.

Kota Bima, Bimakini.- Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadania Tahun 2017 dilaksanakan di halaman kantor Pemkot Bima, Senin (19/06). Apel dipimpin Wakil Wali (Wawali) Kota Bima itu dimulai pukul 08.00 WITA. Apel ini merupakan persiapan pasukan operasi pengamanan jelang Idul Fitri 1438 H.

Saat itu, hadir Kapolres Bima Kota beserta jajaran, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), PLT Sekretaris Daerah, serta beberapa pejabat.

Peserta apel terdiri dari aparat gabungan dari unsur Polres Bima Kota, TNI, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan. Apel diawali penyematan pita secara simbolis oleh Wawali kepada perwakilan Pasukan Operasi Ramadania Tahun 2017.

Saat itu, Wawali membacakan amanat Kapolri. Katanya, apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Idul Fitri 1438 Hijriyah. Sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan Sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

Dikatakannya, ada tiga poin utama yang menjadi perhatian Presiden RI. Yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif, dan kemananan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Ditekankannya kepada seluruh jajaran agar terus meningkatkan kegiatan “Sambang dan Patroli” di titik-titik rawan gangguan kamtibmas, seperti terminal, pelabuhan, permukiman yang ditinggal oleh pemilik, pusat perbelanjaan, bank dan ATM serta tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi saat perayaan Idul Fitri.

Berkaitan dengan kelancaran lalu lintas, seluruh personel diharapkan maksimal. Terutama atensi penuh pada titik rawan kecelakaan dan rawan macet, terutama pada pucak arus mudik yakni H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik pada H+5 Idul Fitri. (BK32)

Share
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

To Top