Hukum & Kriminal

Belati Melayang, Syafruddin Terluka

DOK: Aparat Kepolisian saat menyambut Harmoko yang menyerahkan diri.

Bima, Bimakini.-  Kasus kriminal kian merajalela di wilayah Kabupaten Bima. Kini muncul yang baru pascaheboh anak membunuh bapak kandung. Giliran Syafruddin (40) warga RT 11 RW 04 Desa Simpasai Kecamatan Monta yang menjadi korban pembacokan.

Peristiwa itu terjadi Senin (05/06) di Monta. Pihak Kepolisian menduga, kejadian melibatkan itu Harmoko (38).

Seperti apa kronologisnya? Kapolsek Monta, IPDA  Edy Prayitno, mengatakan kasus penganiayaan ini berawal dari korban terlibat saling pukul dengan Mus, namun dilaporkan ke kakak kandungnya, Harmoko.

“Harmoko atau pelaku tidak terima adiknya dipukul. Lalu membawa belati mendatangi korban. Kemudian langsung membacok korban sebanyak dua kali,’ jelasnya.

Akibatnya, korban mengalami luka robek di lengan kiri dan   pergelangan tangan kiri. Dia meminta keluarga korban tidak  bertindak sendiri yanb dapat menimbulkan kerawanan Kamtibmas. “Pelaku telah menyerahkan diri, kami telah meminta korban agar tidak bertindak sendiri,”  katanya.

Dijelaskannya, karena kasus ini masuk tindak pidana,  tetap akan melanjutkan proses meskipun ada upaya berdamai. Beberapa saksi telah diperiksa. “Tiga warga simpasai sudah diambil keterangan menjadi saksi soal kasus ini,” pungkasnya. (BK34)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3
Share

Komentar

To Top